MAN I Banyuasin Kedatangan Pemain NBA Amerika

5.162 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,BANYUASIN – Salah satu Pemain Basket asal National Basketball Association (NBA) Mis Jane, sambangi MAN 1 Banyuasin (Mansaba), Selasa (10/09/18)

Kedatangannya Mis Jane di MAN 1 didampingi pemain basket asal Banyuasin. disambut oleh peserta didik, di lapangan utama Mansaba, untuk berbagi pengalaman mengenai permainan basket, dan rencana pemilihan lokasi latihan untuk atlit Basket, yang dikomandoi oleh NBA.

Menurut Jane Mansaba merupakan salah satu lokasi yang dipilih, dari 4 lokasi yang ada di Banyuasin. Suasana keakraban pun terjalin selama Jane berbicara di hadapan seluruh peserta didik, walaupun berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Untuk membantu menterjemahkan pembicaraan Jane, guru bahasa Inggris Mansaba Tutwuri Mandalawati, diberikan kewenangan sebagai penerjemah.

“Program ini merupakan program lanjutan dari Junior NBA, untuk mengajak orang awam bisa tahu Basket itu apa, bagaimana teknik permainannya, dan ini tidak hanya untuk orang yang mengerti Basket saja”, tutur Jade.

Diakhir pembicaraannya Jane mengajak seluruh peserta didik, untuk membuat video bernyanyi bersama, yang nantinya akan diuplod ke instagram NBA.

Ferli salah satu pecinta Basket, mengaku senang didatangi pemain dunia dari NBA itu. Menurutnya, banyak pengalaman yang didapat dari cerita sang pemain. “Kita ingin kedepannya bisa berlatih bersama pelatih NBA ini, semoga terwujud keinginan kita”, tandasnya

Sementara, Kepala Madrasah Aliyah Negeri MAN I Banyuasin, mengaku mendukung penuh kegiatan Pemain asal Amerika tersebut. “Melalui sosialisasi program yang dilaksanakan Junior National Basketball Assosiation (JrNBA), Pelatih (Coach) Jade Leitao, kita kenalkan Basket pada pelajar MAN 1 Banyuasin”. Tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?