Menghadap Bupati, IPSI Banyuasin Dapat Restu

    4.015 dibaca

    BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Didampingi sembilan pengurus IPSI Banyuasin, H. Indra hadi, selaku ketua diterima oleh Bupati Banyuasin , H. Askolani. SH. MH, diruang kerjanya rumah dinas Bupati Banyuasin.

    Kedatangan pengurus IPSI Banyuasin tersebut atas dasar audiensi untuk melaksanakan Kejuaraan Bupati Cup III mendatang, dan sekaligus meminta dukungan kepada Bupati Banyuasin agar Pencak silat dapat dijadikan ekskul disetiap sekolah dalam Banyuasin.

    “Kedatangan kami kesini meminta izin serta dukungan dari Bupati untuk melaksanakan Kejuaraan Bupati Cup III mendatang, ” ucap, H. Indra hadi.dihadapan Bupati Banyuasin, Kamis. (8/11/18).

    Dikatakannya, Kejuaraan IPSI Bupati Cup tersebut dinilai penting karena silat merupakan warisan sejarah. “Kejuaraan ini sudah ketiga kali kita laksanakan Pak, dan kita harap pencak silat di Banyuasin ini semakin besar di Banyuasin, dan sekaligus kita meminta kepada Pemkab Banyuasin untuk dapat merestui keinginan kami silat sebagai pelajaran di sekolah ( Ekskul) salah satu bentuk penguatan karakter pelajar”. Tandasnya.

    Sementara, Bupati Banyuasin . H. Adkolani, SH. MH. MH mengaku memberikan respon baik atas Kejuaraan yang akan dilaksanakan oleh IPSI Banyuasin, dan mendukung program IPSI. “Ya kita dukung, kegiatan ini serta kita mendukung usulan Ketua Umum IPSI Banyuasin agar Silat masuk sebagai Ekstrakurikuler di sekolah, nanti akan kita perintahkan ke Disdik untuk memasukan pencak silat ke pelajaran di sekolah-sekolah , seban kita lihat juga silat saat ini tengah naik daun semenjak banyak menyabet emas di Asian games”. tukasnya.

    Bagaimana Menurut Anda?