Meriahkan HUT RI Ke-74, Kecamatan Lais Gelar Berbagai Perlombaan

1.479 dibaca

BUANA INDONESIA.CO.ID, MUBA- Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun ini, disambut dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia di berbagai pelosok Negeri.

Tidak ketinggalan pemerintahan kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pada HUT kemerdekaaan kali ini kecamatan Lais menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba karaoke, lomba berhias tanpa kaca, lomba badminton, kegiatan karnaval, dan lomba marching band.

Camat Lais Drs Deni Sukmana MSi melalui sekretaris kecamatan Lais​ Marsofi SKM MM mengatakan, lomba ini rutin diadakan setiap tahunnya.​ “Kami rutin menggelar lomba, pada HUT kemerdekaaan kali ini kecamatan Lais menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba karaoke, lomba berhias tanpa kaca, lomba badminton, kegiatan karnaval, dan lomba marching band,” jelasnya, (16/8/19).

Marsofi menambahkan, lomba ini terbuka untuk umum, mulai dari pelajar, pegawai instansi pemerintahan dan swasta serta masyarakat.​ “Perlombaan yang sudah selesai adalah lomba karaoke, lomba hias tanpa kaca. Untuk pemenang lomba karaoke juara 1 perwakilan dari desa Purwosari, juara 2 dimenangkan dari desa Lais dan juara 3 dari desa Petaling. Sementara juara 1 lomba menghias tanpa kaca direbut oleh desa Lais, juara 2 desa Petaling dan juara 3 desa Petaling,” imbuh Marsofi

Dia mengaku lomba yang diadakan ini banyak diminati masyarakat di wilayah Kecamatan Lais. Terlebih lagi lomba karaoke dan menghias tanpa kaca.​ “Banyak yang suka. Ini mereka dari berbagai desa yang ada di sini. Kita berharap dengan adanya lomba ini, nantinya dapat lebih mempererat hubungan masyarakat dari berbagai wilayah yang ada di kecamatan Lais khususnya,” tutupnya.

Sementara, menurut salah satu peserta yang berasal dari desa Purwosari Martatila, mengatakan sangat senang dapat mengikuti perlombaan karaoke yang diadakan oleh kecamatan Lais, selain dapat ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan RI juga dapat menjalin silaturahmi antar sesama warga dari berbagai desa yang ada di kecamatan Lais.

Bagaimana Menurut Anda?