Orang Tidak Mampu Terlewatkan Oleh Dinsos, Ada Forum Sedekah Beras

7.038 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Sebagai bentuk apresiasi terhadap forum sedekah beras Kabupaten Banyuasin pemerintah kabupaten Banyuasin menyalurkan bantuan sebanyak 100 kantong sembako dan 100 kampil beras 5Kg untuk para kaum dhuafa dan yatim di lima kecamatan yak ni Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Betung, Kecamatan Rantau Bayur dan kecamatan Suak Tapeh.

dr. Sri Fitriyanti Nurwahid istri Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani, SH.,MH sangat mengapresiasi kegiatan forum sedekah beras itu. Menurut dia, apa yang selama ini terlewatkan atau tidak mampuh dilakukan oleh dinas sosial kabupaten Banyuasin, melalui forum sedekah beras itu masyarakat kurang mampuh dan yatim dapat terbantukan.

Advertisement

“Seluruh masyarakat kabupaten Banyuasin, Kalian adalah keluarga besar kabupaten Banyuasin, kami sangat mengapresiasi forum sedekah Beras kabupaten Banyuasin, apa yang tidak tersampaikan oleh dinas sosial, melaui forum ini kami jadi tahu ternyata masih banyak warga kami kurang mampu. Oleh sebab itu kedepan kami akan mendukung sepenuhnya forum ini” terangnya Minggu, (9/2/2020).

Sebagai bentuk konsisten, sambung dr Fitri, merintah Kabupaten Banyuasin, menyumbang 100 kantong sembako, dan beras 5kg 100 kampil, untuk anak yatim dan kaum dhuafa.  “Besar harapan saya semua ini berkelanjutan hingga ke pelosok-pelosok desa yang ada di Kabupaten Banyuasin, ini juga salah satu program pokok pemerintah kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan kabupaten Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera”. Tegasnya.

Hal senada disampaikan wakil Bupati Banyuasin H.Slamet. SH. Memerintahkan kepada forum sedekah agar membuat sekretariat dan boleh memilih gedung mana yang mau di pakai dirinya siap memberikan rekomendasi.” Saya benar-benar kagum dengan ide emak-emak ini, sebagai imbalan karena kalian sudah bermodal kantong sendiri, hari ini kalian silahkan pilih gedung mana yang tidak terpakai untuk di jadikan kantor atau posko akan saya tanda tangani” cetusnya.

Sementara itu, ketua Forum Sedekah Beras Erika Kamal, didampingi bagian Humas Pipi oktarini, Se, Msi mengucapkan ribuan terimakasi kepada para donatur yang selama ini telah membantu forum sihingga forum ini mencapai usianya genap satu tahun.  “Hanya Allah SWT yang mampu membalas kebaikan bapak ibu donatur. Semoga ini menjadi ladang ibadah kita semua, tak luput kami ucapkan kepada pemerintah kabupaten Banyuasin khususnya dr. Sri Fitriyanti Nurwahid dan wakil Bupati Banyuasin yang telah memberikan dukungan penuh kepada forum Sedekah Beras’. imbuhnya.

Bagaimana Menurut Anda?