Orang Tua Siswa SD Keluhkan Beban Pungutan Uang Buat Pagar & Kenangan

2.618 dibaca
Keluhan orang tua siswa

BUANAONDONESIS.CO.ID MUBA – Beberapa orang tua siswa di Sekolah Dasar Negeri 1(SDN ) Di Desa Sukadama Baru B5 , Kecamatan Sungai Lilin , Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengeluhkan banyak pungutan yang dibebankan kepada siswa SDN1 Sukadamai Baru Kecamatan Sungai Lilin.

Pungutan tersebut di antaranya pungutan iuran pembangunan Pagar, Gapura dan Uang Kenangan masih ada lagi iuran- iuran yang lainnya.

Advertisement

Banyaknya pungutan tersebut dinilai sangat membebani orang tua siswa yang kurang mampu karena harus merogoh kocek secara berkelanjutan. Padahal, sekolah tersebut merupakan sekolah Negeri yang seharusnya diback up menggunakan dana APBD Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba).

“Mereka berdalih, pungutan tersebut untuk kebutuhan fasilitas dan kenyamanan sekolah yang dinikmati siswa, Kami hanya mengeluhkan dan keberatan banyaknya pungutan dari pihak sekolah ,Siswa/siswi (SDN) Sekolah Dasar Negeri 1 Suka damai baru B 5 Kecamatan Sungai Lilin terutama yakni kelas VI yang sudah Lulus dibebankan uang pembangunan Pagar dan Pembangunan Gapura dengan dalih untuk kenang kenangan kata salah satu orang tua siswa, yang tidak mau disebutkan, saat mengadu kepada Media Buanaindonesia.co.id Rabu (15/7/2020 ) .

Kepala Sekolah SDN1 Suka damai Baru B5 Sungai Liln Ashuri Spd.SD.MPd saat di wawancarai oleh Media di Kantornya membenarkan bahwa wali murid Kls VI yang Lulus di tarik uang sebesar Rp 400.00, sebanyak 36 siswa/siswi Sekolah Dasar Neger 1(SDN) Sukadamai baru B5 Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Mub).

tidak heran lagi Kalau setiap tahun ter utama bagi Siswa/ siswi Keles VI yang Lulus Ujian pada saat menerima Ijazah siswa tersebut di Pungut beaya yang macam -macam bisa uang Pagar,Uang gapura atau Uang Raport dan uang Pengambilan ijazah walaupun sebenarnya kami ini keberatan apalagi dalam keadaan ada Wabah Covid-19 ,dan tidak bisa berbuat apa- apa, lalau mau mengadu sama siapa mas,bebernya.” Kelunya.

Bagaimana Menurut Anda?