Pemgendara Keluhkan Jalintim Palembang-Jambi

6.014 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Kerusakan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi semakin memprihatinkan, salah satunya terletak di depan masjid pasir putih serta depan simpang kantor camat Talang Kelapa Banyuasin. Akibatnya, setiap hari lalulintas menjadi padat merayap. 

Selain di kecamatan talang Kelapa kerusakan jalan juga terjadi di kelurahan Kayuara Kuning  di depan Kekantor DPD Golkar Banyuasin keluarahan kelurahan Kayuara kuning. 

“Kali ini kerusakan parah jalan Kayu ara kuning, sebentar lagi bisa putus jalan itu. Sebab ada Drainase pembuangan airnya dibuang ke jalan. “Ucap, Has Warga Banyuasin, saat dibincangi, Rabu. 10/04/19.

Ditambahkannya, Kondisi tersebut harus segera di lakukan perbaikan agar jalan negara tidak putus dan pengguna jalan tidak terisolasi.

“Pemerintah Banyuasin dan Pemprov mungkin bisa mengusulkan perbaikan jalan yang rusak tersebut untuk diperbaiki, dan saya rasa Bupati Banyuasin tiap hari lewat jalan Kelurahan Kayu ara kuning ini pulang ke Sukajadi. Malu rasanya jalan dekat komplek rusak dan lobang dalam, saya juga menyarankan kepada Bupati Banyuasin bila nanti mengusulkan ke Presiden, agar dibuatkan juga Drainase air agar tidak mengalir ke jalan hingga mempercepat kerusakan jalan”tukasnya.

Senada dikatakan AL (45) , sopir truk pengangkut sayuran dari Jawa menuju ke Medan , menurutnya kerusakan jalan lintas timur tersebut bisa membuat barang yang dia angkut bisa menjadi busuk

“Kalau jalan bagus biasanya 3 hari kita bisa sampai ke Sumatera, sekarang bisa 5 harian mana lagi mobil bisa cepat rusak karena masuk kedalam lobang yang mengangga, harapan kita agar kiranya Jalan ini bisa segera diperbaiki karena jalan ini akses kita menuju ke Provnsi lain setelah Lampung dan Palembang”tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?