Pemkab Muara Enim Gelar Festival Nyeruput 5000 Kopi

1.360 dibaca
Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat menikmati kopi khas Muara Enim
Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat menikmati kopi khas Muara Enim

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM -Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar rangkaian kegiatan Colorful Muara Enim Festival 2019. Kali ini digelar kegiatan berupa Festival Nyeruput 5.000 Kopi.

Kegiatan yang dipusatkan Halaman Tugu Adipura Kabupaten Muara Enim, Jumat (18/10/2019) berlangsung meriah dan semarak.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Tim Wasev TMMD Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi S IP, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Nino Andrian SE, FKPD Kabupaten Muara Enim dan para Kepala OPD terkait. Serta tamu undangan lainnya.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Muara Enim kaya akan keindahan alam dan keaneka ragaman budaya. Salah satunya dari perkebunan kopi dan merupakan produk unggulan di Bumi Serasan Sekundang dengan cita rasa khas Bumi Tunggu Tubang Semende Muara Enim.

“Minum kopi sekarang ini tidak lagi identik sebagai minuman kaum pria dewasa. Namun, kopi telah digandrungi para kaum milenial baik pria dan wanita. Terbukti, banyaknya kedai-kedai kopi yang menyuguhkan berbagai cita rasa kopi sesuai dengan selera dan keinginan para pengunjungnya,” ucap Juarsah.

Juarsah berharap melalui Festival Nyeruput 5000 Kopi ini, bisa semakin mempopulerkan Kabupaten Muara Enim sebagai daerah penghasil kopi dengan citarasa terbaik khas Semende.

Selain itu, Juarsah berharap dengan adanya event ini dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim dan kaum milenial dengan membuka Kedai-Kedai Kopi diseputaran Taman Kota Muara Enim.

“Semoga melalui Festival ini, bukan hanya memperkenalkan produk khas Kabupaten Muara Enim berupa kopinya. Juga bisa menarik minat wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev TMMD Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi S IP mengatakan, suatu kehormatan dapat berkumpul dan diundang untuk hadir diacara Festival Nyeruput 5000 Kopi ini.

Dirinya bangga dengan kemajuan Kabupaten Muara Enim saat ini khususnya disektor pariwisata. Juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muaraenim atas terselenggaranya dan suksesnya festival nyeruput 5000 kopi ini.

“Kita harapkan kopi khas Muara Enim bisa menembus pasar global dengan citarasa dan ciri khasnya. Serta Kabupaten Muara Enim bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia bahkan dunia,” harapnya. (Siswanto)

Bagaimana Menurut Anda?