Sinergitas Polri Bersama Insan Pers di Muba, Kapolres Muba Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan

1.071 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Kepolisian Resor Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan sejumlah wartawan di Cafe Deadline kelurahan Serasan Jaya kecamatan Sekayu kabupaten Muba, Jumat (18/10/19).

Kegiatan yang dikemas dengan suasana santai dan penuh keakraban ini diawali dengan makan siang bersama.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Muba AKBP Yudi Surya Markus Pinem SIK, Kabag Ops, para Kasat, Paur Humas, Kanit, anggota polres Muba dan puluhan awak media baik cetak, elektronik maupun media online.

Kapolres mengatakan silaturahmi bersama insan pers ini harus dijalin dengan baik. Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan. “Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Disamping itu, pihaknya juga berharap kepada rekan media untuk bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.” Kita sama-sama saling menguntungkan, kami butuh wartawan, wartawan butuh kami guna memberikan informasi kepada masyarakat. Tetap kami butuh dengan rekan- rekan selama ada komunikasi dengan baik,” imbuhnya.

Lebih jauh Yudi Pinem mengatakan pihaknya bersama Kodim akan terus menjaga Kamtibmas, kita ingin yang terbaik buat masyarakat. Hal ini tentunya harus didukung juga dari rekan-rekan media. “Kami pasti mendukung bagaimana pembangunan masyarakat Muba agar semakin makmur dan pertumbuhannya semakin baik, jadi saya mengharapkan mohon kerjasamanya. Dengan keberadaan kami disini saya selaku pimpinan di Polres, saya secara pribadi titip diri kepada rekan-rekan semua,” harapnya.

Sementara Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH mewakili rekan-rekan wartawan mengatakan silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan. Selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat melalui pemberitaan tanpa adanya perbedaan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Polres Muba, bak pepatah tak kenal maka tak sayang, maka pada kesempatan ini saya berharap kepada rekan rekan media juga harus mendukung kegiatan kepolisian. Kami PWI Muba siap besinergi dengan jajaran Polres Musi Banyuasin,” ujarnya

Bagaimana Menurut Anda?