Pj Kades Pagar Bulan Dampingi Warga Urus Kartu ATM

3.689 dibaca
Pj Kades Pagar Bulan Dampingi Warga Urus Kartu ATM

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Zulkarnain Pj Kades Pagar Bulan kecamatan Rantau Bayur kabupaten Banyuasin. mendampingi warganya mengurus BSP dari Kemensos di Bank BRI Pangkalan balai, Rabu. (03/08/2020)

Pendampingan itu dilakukan Pj Kases Pagar Bulan ke BRI itu mengingat kartu ATM yang akan digunakan oleh warga menukar bahan sembako masih dalam proses aktivasi.

Advertisement

Baca juga ; Macam-Macam Salat Sunah dan Manfaatnya.

“Kartunya sudah ada di bank, namun belum aktivasi sehingga isi dari kartu tersebut tidak ada, Warga ada yang tidak sabar dan sempat ada ribut kecil. karena BLT DD mereka kita tarik, sebab kami tidak mau bantuan ini tumpang tindih, ” Ucap, Pj Kades Desa Pagar bulan ketika dijumpai di Bank BRI Pangkalan balai

Baca Juga :  Link Terbaru Nonton film gratis Pengganti Indoxxi Terbaru 2020

Dijelaskan Zulkarnain, bahwa mereka membagikan bantuan ke KPM dengan dana sebesar Rp. 132.600 pada 4 Juli lalu. “Kita membagikan bantuan BLT DD 221 KPM, BLT BB 7 KPM, dan 53 KPM BSP kepada masyarakat, alhamdulillah semuanya terbagi namun ada kendala kecil mengenai kartu BSP warga yang belum aktif,” Ujarnya.

Baca Juga : RSUD Sampaikam Hasil Tes Covid-19.

Dirinya berharap, masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat menggunakan uang sesuai kebutuhan mereka sehari-hari. “Dari 53 orang Penerima, masuk dalam BSP sebanyak 27 orang, dan uangnya kita kembalikan ke Bank Sumsel Babel, di Untuk masyarakat ku gunakanlah uangnya sesuai kebutuhan kalian, dan bagi yang masih dalam proses untuk bersabar,” tukasnya.

Pembagian BLT sambung Pj Kades Zulkarnain, dilaksanakan Pemdes Desa Pagar bulan bersama unsur terkait seperti Bhabinkantibmas, KNPI dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) membagikan Dana BLT tahap II dan III di dua tempat seperti di Kantor Desa dan di Kediaman Kadus I Desa Pagar bulan secara transparan.

Sementara, Camat Rantau bayur. Hasanul haq. M. Si. Melalui Sekcam Rantau bayur, Syaiful anwar. M. Si. Mengapresiasi pembagian yang dilaksanakan oleh Pemdes Desa Pagar bulan yang berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah kami dari Kecamatan Rantau bayur mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemdes Desa Pagar bulan, secara terbuka dan transparan membagikan Dana Desa tersebut ke masyarakat, semoga masyarakat yang menerima dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan sehari-hari,” singkatnya ketika di hubungi

Bagaimana Menurut Anda?