Plt Bupati Muara Enim Gelar Bunga Desa di SDL

2.907 dibaca
Plt Bupati Muara Enim Gelar Bunga Desa di SDL

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH bersama para kepala dinas/instansi Pemkab Muara Enim melaksanakan kegiatan Bunga Desa ‘Bupati Ngantor di Desa’.

Kali ini tiga desa di Kecamatan Semende Darat Laut yang disambangi, yakni Desa Pagar Agung, kemudian sholat Jumat di Masjid Aula Desa Perapau dan diakhir di Desa Pulau Panggung, Jumat (24/07/2020).

Advertisement

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan beberapa program Merakyat yang telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sampai ke tingkat desa, diantaranya Bidang Kesehatan dengan ‘Berobat Mudah dan Gratis’ dari lahir sampai meninggal dunia telah masuk ke asuransi, dan berobat gratis sudah ditanggung oleh Pemkab Muara Enim.

“Bagi yang tidak punya Kartu BPJS silahkan datang ke puskesmas terdekat dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK). Program #Merakyat lainnya, lanjut Juarsah, ada 1 desa 1 ambulance, Bidang Keagamaan sudah banyak guru ngaji dan marbot masjid diberangkatkan umroh gratis, Bidang Pendidikan pakaian seragam sekolah gratis bagi anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri ataupun swasta.

Juarsah menjelaskan terkait pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Muara Enim, Insyallah terselesaikan di tahun 2021, beliau mengatakan bahwa dikarenakan recofusing anggaran terkait Covid-19 maka untuk sementara ditunda.

Baca Juga : Warga Dua Desa Perbaiki Jalan

“Bahwa untuk pelebaran jalan di Desa Pulau panggung akan di masukkan ABT dan minta ke pada pihak TNI untuk dimasukkan program-nya Karya Bakti TNI,” pungkas Juarsah

Bagaimana Menurut Anda?