Polsek Sungai Lilin dan Koramil 041-01 Sungai Lilin Terus Lakukan Himbauan Dengan Berpatroli

2.686 dibaca
BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA-  Guna pencegahan pandemik Virus Corona atau Covid 19 diwilayah hukumnya, TNI – Polri yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Lilin gencar melakukan himbauan dengan berpatroli kepada masyarakat, selasa (7/4/2020) mulai pukul 09.00 wib​ di seputar​ Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).
Sebelum kegiatan dimulai Polsek Sungai Lilin dan Koramil 041-01 Sungai Lilin terlebih dahulu melaksanakan konsolidasi dipimpin Kanit Reskrim Iptu Susilo.
Kegiatan yang dilakukan TNI bersama Polri secara persuasif dan humanis memberikan himbauan melalui pengeras suara di transportasi umum, pusat perbelanjaan, dan Pasar Tradisional serta pemukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus corona yang khususnya telah dilakukan di Seputar Kecamatan Sungai Lilin.
Adapun isi himbauannya adalah untuk memastikan lingkungan tempat tinggal kita selalu bersih dan higienis, bersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur, cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun, tutup mulut dengan tissu ketika bersin atau batuk, hancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah, buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup, jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat, apabila telah menyebar dilingkungan kita , penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada dirumah dan segera minum obat penurun panas.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona. Covid-19 Misalnya, menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari. Tidak hanya memberikan kepastian pelayanan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona.
Virus corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO. Seluruh negara, termasuk Indonesia, pun melakukan pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat.
”Kegiatan himbuan ke masyarakat oleh TNI dan POLRI berakhir pada pukul 10.00 wib, berjalan dengan aman dan lancar.” ungkap Susilo.
Lebih lanjut Susilo mengatakan, selain itu memberikan himbauan kepada warga masyarakat Sungai Lilin untuk mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dan jika keluar rumah hendaknya menggunakan masker.
“Apabila ada keluarga yang baru datang dari luar kota untuk melakukan Isolasi mandiri selama 14 hari dan melaporkan Ke Rt setempat, kita perlu dukungan dari masyarakat untuk tetap mengikuti peraturan pemerintah guna kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?