Rampok Bersenjata Api Gasak 6 Kg Emas di Sungai Lilin

9.027 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID. MUBA– Naas dialami H.Syamsuri (55) pemilik toko perhiasan Cahaya Murni. di Pasar Sungai Lilin Jalintim Kelurahan Sungai Lilin Km 111. Pasalnya, Kamis (26/03/20) sekitar pukul 12.20 WIB telah disantoni kawanan perampok.

Perampok yang diperkirakan berjumlah enam orang itu sempat meggegerkan warga sekitar Berhasil menggasak perhiasan emas yang diperkirakan seberat 6 Kg. Di depan mata Anaknya serta istrinya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, perampokan ini terjadi sekitar pukul 12.20 WIB. Disaat, anak pemilik toko bernama Dhepi Saputra (24) tengah menjaga toko ditemani ibundanya benama Ermiyati (48). tiba-tiba didatangi enam orang pria menggunakan helm dan penutup wajah berupa masker. dengan mengendarai tiga unit sepeda motor.

“Seorang pelaku mengeluarkan senjata api laras pendek . Kemudian tiga orang masuk ke toko, dan satu orang menjaga di depan toko, yang dua orang lagi mendekati warga sembari mengancaman agar tidak bergerak”, kata Andri (22) Penjual Bakso depan Toko mas Cahaya Murni

Ditambahkan Dhepi Saputra, bahwa salah satu Pelaku yang membawa senjata api menodongkan senjata  kelehernya, Sembari meminta agar menyerahkan semua perhiasan (emas) kepadanya.

“Cepat serahkan semua perhiasanmu dan diam ditempat, kalau tidak nanti kepalamu saya tembak,” tipal Dhepi Saputra menirukan suara pelaku saat dirinya diancam dengan senjata api tersebut.

Sementara dua pelaku lainnya sambung Dhepi, meraup emas berbagai jenis yang ada di dalam etalase dan lemari brankas, kemudian memasukkannya ke dalam tas. Lalu kabur.

“Usai melakukan aksinya, keenam pelaku lansung kabur ke arah Palembang dengan membawa hasil emas curian.” Kenangnya

Usai mengalami kejadia  itu, salah satu Keluarga langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sungasi Lilin. Sehingga tidak berselang lama aparat keamanan lansung ke lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak keamanan. Namun Pantauan di lokasi   Aparat dari Polsek Sungai Lilin Polres Musi Banyuasin tengah melakukan olah TKP di lokasi peristiwa termasuk memasang garis polisi.

Bagaimana Menurut Anda?