Rapat Paripurna DPRD Banyuasin Batal Digelar, ini Alasannya

1.428 dibaca
Ketua DPRD Banyuasin Irian Stiawan SH., MS.i

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Ketua DPRD Banyuasin Irian Stiawan SH., M.Si menerangkan bahwa rapat Paripurna yang sedianya dilaksanakan pada hari Jum”at 30 April 2021 dibatalkan. Pembatalan dilakukan Mengingat laporan dari panitia serta tim perumus sebagai bahan rekomendasi DPRD Banyuasin belum selesai.

“Iya batal dan diundur alasannya karna rekomendasi belum selesai dibuat.” Kata Irian Stiawan pada Buanaindonesia.co.id usai memimpin rapat badan anggaran (BANGGAR) di gedung DPRD Banyuasin Jum’at (30/04/21)

Advertisement

Selain belum selesainya rekomendasi sambung Irian, diundurnya paripurna juga karna padatnya jadwal Bupati Banyuasin “jadwal acara Bupati juga padat.” Tandasnya.

Senada juga dikatakan Wakil Ketua 1 DPRD Banyuasin Sukardi SP., MS.i. Ia Menambahkan, adanya pembatalan jadwal paripurna merupakan hal yang biasa terjadi.

“Ini karna masih belum singkron data. Sehingga laporan belum selesai. dan batalnya paripurna adalah hal yang biasa.” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Sukardi, bahwa Rapat Paripurna akan kembali di gelar pada hari Senin tanggal 03 mei. “sudah dijadwal kembali, dan akan dilaksanakan pada hari Senin besok.” Tandasnya.

Untuk diketahui bahwa Senin (19/04/2021) lalu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuasin telah menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar bupati Banyuasin tentang laporan keterangan pertanggung jawaban ( LKPJ ) Bupati Banyuasin tahun 2020.

Pada hari Senin (26/4/2021). DPRD Banyuasin kembali menggelar rapat paripurna. degan agenda Penyampaian laporan Panitia Khusus I, II dan III terhadap nota pengantar laporan Keterangan pertanggung (LKPJ) Bupati Banyuasin tahun anggaran 2020.

Sejatinya, sesuai jadwal, pada Jum’at 30 April 2021 rapat paripurna dilanjutkan dengan penyerahan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Banyuasin tahun anggaran 2020.

Rekomendasi yang dikeluarkan dan diserahkan kepada Bupati ini setelah melalui proses mendengarkan laporan hasil pembahasan tiga Panitia Khusus dan laporan hasil pembahasan tim perumus

Rekomendasi itu berisikan saran dan pendapat DPRD Banyuasin terhadap LKPJ Bupati Banyuasin. Namun, mengingat sesuatu dan lain hal rapat diundur Senin 03 Mei 2021.

Bagaimana Menurut Anda?