Ruko di Sungai Lilin Ludes di Lalap Si Jago Merah

7.123 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Ratusan Warga memadati jalan dan lokasi terjadinya kebakaran ruko dua pintu yang berlokasi di Jalan Palembang-Jambi Kilometer 111 pasar Sungai Lilin kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai lilin kabupaten Musi Banyuasun, rabu (28/11/18) sekira pukul 15.00 wib sore tadi.

Api yang semakin tak terkendali membakar seluruh isi dan ruangan bangunan ruko dua pintu milik Dafid (28) warga pasar Sungai Lilin Rt 01/Rw 01 Kelurahan Sungai Lilin .

Menurut salah seorang warga sekitar Rudi Utomo (46) mengatakan, dugaan sementara kobaran api berasal dari percikan api diduga ada beberapa jerigen minyak bensin yang menyebabkan terjadinya kebakaran, api yang berasal dari ruko milik Dafid lalu merambat keruko sebelah yang di kontrakkan untuk berjualan macam-macam pupuk dan racun rumput, perlengkapan petani. dan api.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun menurut keterangan yang di himpun dari informasi warga setempat, kerugian materi cukup besar hingga ratusan juta rupiah.

Akibat kejadian itu, dalam pantauan wartawan Buanaindonesia.co.id, jalan lintas timur Palembang-Jambi dari simpang pondok Al Risalah Km 110 desa Pinang Banjar hinga depan SPBU Kelurahan Lilin Jaya kecamatan Sungai lilin Km 115, arus lalulintas macet dari Pukul 15.00 wib hingga pukul 17.00 wib.

Ikut terjun membantu insiden kebakaran tersebut camat sungai Lilin Emiliya Afrianita SSTP MSi, anggota Polsek Sungai Lilin dan anggota Satlantas Suka Maju.

Bagaimana Menurut Anda?