Safari Ramadhan di Sukamoro, Askolani Ingatkan Waga Banyuasin di Perantauan Jangan Dulu Mudik Lebaran 

1.054 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Bupati Banyuasin H. Askolani SH.,MH bersama wakil Bupati Banyuasin serta unsur  Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda), para kepala Organisasi perangkat daerah, melakukan safari Ramadhan di kelurahan Sukamoro kecamatan Talang Kelapa Banyuasin Kamis (29/04/21).

Safari Ramadhan di kelurahan. Sukamoro Kecamatan Talang kelapa ini di pusatkan dimasjid Baitull iman. Sekaligus memperingati Nujulul Qur’an.

Advertisement

Safari Ramadhan ini merupakan safari Ramadhan hari ke-14 setelah sebelumnya dibuka di masjid Al-Amir Pangkalan Balai pada Rabu 14 April lalu.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M. Si Komandan Kodim (Dandim) 0430 Letkol Arm. Farid Hidayat, P. SC., M. Sc. Ketua PN Pangkalan Balai Dr H Yudi Novriandi SH MH, Ketua pengadilan Agama, Kepala BPS., Sera MUI Banyuasin

Bupati Banyuasin dalam sambutanya menegatakan bahwa acara safari Ramadhan yang ia lakukan termasuk di kelurahan Sukamoro tersebut merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah kabupaten Banyuasin dengan Masyarakat. Dan sekaligus untuk menangkap keluhan serta aspirasi masyarakat.

Safari Ramadhan itu, sambung Bupati, juga dapat ia jadikan sebagai sarana untuk memantau tentang sejauh mana 7 program banyuaasin bangkit serta 12 gerakan yang ia canangkan bersama wakil bupati Banyuasin h. Selamet berjalan. dengan baik.

Terkait situasi pandemi tambah Bupati, ia meminta seluruh warganya baik yang ada di Banyuasin maupun yang berada di perantauan untuk tidak mudik lebaran, “‘Bahkan kalau bisa, untuk saat ini hindari salam-salaman dulu” pinta Bupati

“Mudah-mudahan ihtiar kita agar tidak tertular maupun menularkan diridhoi Allah, sehingga vandeni covid-19 saat ini segera berakhir”. Ucapnya

Bupati juga mengingatkan kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi belum berakhir. “selalu Memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air megalir, atau memakai Hand Sanitizer serta jaga jarak” tegas Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 10 juta serta Buah mesin genset untuk masjid. Baitul Iman, paket sembako Serta uang bantuan untuk anak yatim piatu dan pakir miskin di lingkungan kelurahan Sukamoro.

Selah satu tokoh masyarakat setempat Widodo  mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih karna telah terpilah sebagai tempat safari Ramadhan “Terimakasih tak terhingga kami ucapkan, kami merasa bangga sekaligus terharu karna mau bersafari Ramadhan di tempat kami. Sekali lagi kami ucapkan ribuan terima kasih” tukasnya.

Senada disampaikan lurah kelurahan Sukamoro Kemas Dhoriman, S. Pd. Menurutnya, suatu kehormatan tersendiri bagi masyarakat Sukamoro. Karna Bupati mau bersilaturahmi bertatap muka dengan warrga. di Sukamoro.

“Ini pastinya suatu kehormatan tersendiri. Karnaya kami mengucapkan terimakasih.” “Singkatnya.

Bagaimana Menurut Anda?