Hindari Galian Berlubang, Sebuah Fuso Malah Terbalik

935 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Sebuah kendaraan Fuso dengan nomor polisi BK 8119 CJ terbalik di km 136 Jalintisum Palembang-Jambi tepatnya di desa Srigunung Kecaman Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan kamis (29/04/2021

Terbaliknya Fuso penuh muatan bahan kelontong dari Jakarta tujuan Medan ini diduga karna menghindari Galian lubang sedalam kurang Lebih 35 cm.

Advertisement

Beruntung, pengemudi Fuso Darli (35 ) tidak mengalami cedera dari kejadian ini. Namun, akibat kejadian tersebut laju lalu lintas sempat tersendat.

“Saya sudah berusaha menghindari jalan yang berlubang, tetapi karena banyak sekali lubang besar dan dalam mengakibatkan mobil miring ke kiri dan terbalik,” kata Darli.

Kondisi Jalintimsum Km 136 di desa Srigunung memang banyak galian lubang cukup parah dalamnya , Banyak lubang besar di tengah jalan, terutama di arah desa Srigunung menuju ke arah kecamatan Tungkal Jaya.

Hal serupa sudah beberapa kali menimpa kendaraan mobil besar dan Kendaraan sepeda motor, banyak yang terjebak galian oleh Pt. Adhi Karya.

Perngendara pun sudah sering mengeluhkan kondisi tersebut banyak galian oleh Pt Adhi Karya yang di biarkan tanpa ada Rambu- rambu Jalan.Namun, perbaikan bangunan jalan Asphal yang masuk dalam kewenangan Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan , sering di tambal Sulam dan tidak lama kemudian rusak kembali.

Bagaimana Menurut Anda?