Sambut HUT RI, PTPN 7 Betung Gelar Donor Darah

1.980 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Dalam rangka peningkatan kepedulian sosial menyambut HUT RI ke-73 PTP Nusantara 7 Unit Usaha Betung bekerja sama dengan PMI kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar kegiatan donor darah bertempat di Gedung Central PTPN 7 UU Betung, (13/8/18).

Kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh para staf dan karyawan PTPN 7 Betung.

Pada kesempatan ini, Manajer PTPN 7 Betung diwakili oleh Asisten SDM & Umum Oktaf Kurniawan mengatakan kegiatan donor darah ini digelar sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam bidang kesehatan dan kegiatan donor sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh pendonor.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, akan timbul kesadaran untuk berdonor.  Apalagi banyak manfaat bila kita melakukan donor dan dapat meningkatkan kesehatan,” jelasnya.

Sebelum kegiatan donor, para peserta diperiksa dahulu kondisi kesehatannya. Pemeriksaan yang dilakukan tensi darah, kadar hemoglobin, dan golongan darah.

“Dan yang paling utama, kegiatan donor darah ini kegiatan amal yang membutuhkan keikhlasan bagi semua orang terutama pendonor yang ada di perusahaan ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, pihak PMI dapat mengumpulkan 55 kantong darah yang didapat dari 55 pendonor yang berasal dari pimpinan dan karyawan PTP Nusantara 7 Unit Usaha Betung yang nantinya akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkannya melalui Unit Tranfusi Darah PMI Muba.

“55 orang pendonor yang ikut dengan jumlah kantong darah 55 kantong,” jelas Wiwin Melia Santi SKM, selaku kepala klinik pratama PTPN 7 Betung. kantong darah yang didapat dari 55 pendonor yang berasal dari pimpinan dan karyawan PTP Nusantara 7 Unit Usaha Betung yang nantinya akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkannya melalui Unit Tranfusi Darah PMI Muba.

“55 orang pendonor yang ikut dengan jumlah kantong darah 55 kantong,” jelas Wiwin Melia Santi SKM, selaku kepala klinik pratama PTPN 7 Betung.

Bagaimana Menurut Anda?