Tiga Tahun Ketua Kampung KB Ini Menjabat, Programnya Stagnan. ; Cek Nang. Kita Lakukan Pemilihan

4.029 dibaca
Suntoro Ketua Kampung KB terpilih bersama Korwil BKKBN Kecamatan Banyuasin III, Camat Banyuasin III, dan Lurah Pangkalan balai

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Korwil BKKBN Kelurahan Pangkalan balai Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel menggelar rapat pembinaan Kampung KB di Talang kebang, Kelurahan Pangkalan balai. Rapat dipimpin oleh Cek nang. S. Ag. Dihadiri oleh Camat Banyuasin III, Dra. Yuni Khairani. M. Si, Lurah Pangkalan balai, Abdulah sani. S.Sos. i, Ketua RW, Ketua RT dan Tokoh masyarakat, Tokoh agama, serta Pengurus Kampung KB, Cek nang mengatakan kegiatan yang dia gelar selain menyampaikan delapan fungsi Kampung KB, dirinya juga melaksanakan Pemilihan Ketua Kampung KB Kebang jaya 2021, sebab Ketua Kampung KB yang lama dari periode 2017-2019 telah mundur.

“Kampung KB ini ada delapan fungsi yang harus kita sukseskan, seperti fungsi agama, sosialisasi dan pendidikan, pembinaan lingkungan, ekonomi, cinta kasih serta reproduksi, Perlindungan, dan sosial budaya,” Ucap. Cek nang ketika menjelaskan delapan fungsi dihadapan para peserta rapat, Rabu. 30/12/20.

Advertisement

Cek nang mengatakan, keberhasilan Program Kampung KB yang dilaunching oleh Presiden RI Ir. Jokowidodo tersebut harus dilaksanakan dengan kompak dan penuh tekad.

“Berhasil atau tidak adanya dengan kalian para Pengurus, mesti bisa jemput bola dengan membuat usulan ke OPD apa yang diinginkan oleh bagian-bagian di Kampung KB ini sebab kalau ada usulan dari Kampung KB ke OPD, OPD pasti membantu Kampung KB ini resmi loh, Presiden yang melaunchingnya , sebab di Kampung KB ini ada BKR, PIK Remaja, UPPKS, serta bagian lainya, dan berdayakan pengurus lainnya jangan Ketua jalan sendiri, dan terbuka ke Anggota serta lakukan musyawarah, jangan lagi ada suara-suara, kami tidak diajak, kami bukan kader, semua yang ada di Talang kebang ini bagian dari Kampung KB tinggal bagaimana Ketua mengkoordinir,” Ujarnya.

Ditegaskannya, Kampung KB kebang jaya selain rapat Pembinaan dilaksanakan juga Pemilihan Ketua yang baru sebab ketua yang lama mengundurkan diri yang telah bertugas selama tiga tahun.

“Kampung KB kebang jaya ini di resmikan tahun 2017, dan sudah habis tiga tahun. Karena tiga tahun ini tidak ada kemajuan, bahkan Ketuanya pun mengundurkan diri hingga Programnya jalan ditempat, hari ini Pemilihan dan Alhamdulillah mereka ingin aklamasi, terpilihlah Suntoro sebagai Ketua, pesan kami bekerjalah dengan kompak dan penuh kekeluargaan,” tukasnya.

Camat Banyuasin III, Dra. Yuni Khairani. M. Si, mengaku bahwa KB merupakan kegiatan yang dia sukai, sebab dari KB ini banyak sekali fungsi yang harus di sukseskan

“Saya jujur saja sangat suka dengan kegiatan KB seperti ini, apa lagi adanya Kampung KB, sebab delapan fungsi yang ada di Kampung KB fungsi agama itu ada di Banyuasin religius, Fungsi Sosialisasi dan Pendidikan itu adanya di Banyuasin cerdas, Fungsi Pembinaan Lingkungan itu masuk dalam Program Banyuasin sehat, artinya Program Bupati Banyuasin selaras dengan delapan fungsi Kampung KB yang di resmikan oleh Pak Presiden,” Ucapnya.

Dirinya menambahkan, bahwa untuk Ketua Kampung KB yang baru agar bisa merangkul Anggota dan mengayomi agar Program yang akan dijalankan bisa terlaksana.

“Jalankan kegiatan dengan kompak, fungsikan semua kader, dan terbuka dengan Anggota sehingga apa yang direncanakan bisa terwujud,” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?