Ukir Berbagai Prestasi, Gubernur Sumsel Bangga Atas Keberhasilan Kabupaten Muara Enim

3.238 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM- Kabupaten Muara Enim yang dikenal dengan julukan Bumi Serasan Sekundang, kini genap berusia 72 tahun. Selama 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menorehkan berbagai prestasi gemilang sebagai kado terindah yang dipersembahkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Ke-72.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hadir langsung dalam acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka HUT Kabupaten Muara Enim Ke-72, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Kamis (22/11/2018).

Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta istri didampingi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM beserta istri dan anggota DPR RI Wahyu Sanjaya SE beserta istri dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat tiba di DPRD Muara Enim
Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta istri. didampingi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM beserta istri. dan anggota DPR RI Wahyu Sanjaya SE beserta istri dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat tiba di DPRD Muara Enim

Hadir juga pada kesempatan itu, anggota DPR RI Wahyu Sanjaya SE beserta istri, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Bupati Lahat Terpilih Cik Ujang, unsur Muspida Kabupaten Muara Enim, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muara Enim, pimpinan BUMN/BUMD dan BUMS di Kabupaten Muara Enim serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim Ke-72. Serta selamat atas kepemimpinan Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH periode 2018-2023.

Sekapur sirih
sekapur sirih

Deru mengaku bangga atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Muara Enim, baik tingkat Sumsel maupun nasional. Dengan anggaran yang terbatas, namun Kabupaten Muara Enim selalu unggul dibandingkan Kabupaten lainnya di Indonesia.

“Prestasi ini menandakan bahwa Kabupaten Muara Enim selalu kompak dan selalu berinovasi atas kemajuan teknologi. Bahkan Muara Enim sekarang sudah memiliki aplikasi online,” ucap Deru.

Suasana Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Muara Enim Ke-72
Suasana Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Muara Enim Ke-72

Herman Deru mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dalam menghadapi tantangan kedepan agar selalu bekerja iklas dan bekerja cerdas.

“Semangat persatuan harus di jaga, Gubernur dan Bupati harus bekerja bersama dalam satu tim dan satu tujuan atau coal. Mari kita tinggalkan ego, asal partai, ras dan golongan dalam membangun Sumsel dan Kabupaten Muara Enim,” harap Deru.

Pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Muara Enim Ir Ahmad Yani didampingi Wabup H Juarsah SH kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru
Pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Muara Enim Ir Ahmad Yani didampingi Wabup H Juarsah SH kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta istri dan rombongan di Bumi Serasan Sekundang.

Visi dan Misi Pemkab Muara Enim, terang Yani, dalam mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera telah sejalan dengan Nawacita yang telah di jalankan oleh Pemerintah Pusat.

Penyerahan peralatan pertanian kepada para petani
Penyerahan peralatan pertanian kepada para petani

“Misi kita kedepan diantaranya, meningkat Sumber Daya Manusia yang cerdas dan berdaya saing melalui produk ekonomi desa. Peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan, meningkatkan infrastruktur dan mendukung terwujudnya jalan tol Muara Enim Indralaya Palembang. Serta mewujudkan tata kelola yang berorientasi pelayanan publik. Serta sepakat akan menurunkan angka kemiskinan sebanyak satu digit,” terang Yani.

Tahun 2018 ini, jelas Yani, Pemkab Muara Enim telah meraih berbagai prestasi, baik tingkat Sumsel maupun nasional. Diantaranya, tingkat Sumsel berhasil meraih Opini dengan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke empat kalinya dari BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH saat menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH saat menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas

Lalu, Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang meraih juara tiga dalam lomba Desa tingkat Sumsel. Juara satu Analis Kesehatan Teladan, Juara satu Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Juru lmunisasi.

Untuk tingkat Nasional, lanjutnya, berhasil meraih Top 99 Inovasi berupa Inovasi Pelayanan Publik untuk Inovasi Layanan Keuangan dan Aset Daerah Inovasi Rumah UMKM Gerbang Serasan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Program Kampung lklim (PROKLIM) kategori Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Top Ten Smart Sanitation Award (SSA), Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) dari Kementerian PUPR, Terbaik tiga Pemadam Kebakaran, Sekolah Adiwiyata diwakili 5 SD dan 6 SMP.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka pawai dan mobil hias
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka pawai dan mobil hias

“Kita berharap kedepan, mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Sumsel melalui alokasi anggaran yang telah ditentukan, sehingga Kabupaten Muara Enim bisa semakin maju dan mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain di Indonesia,” harap Yani.

Berdasarkan pantauan dilapangan, seusai pelaksanaan Paripurna Istimewa, Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Muara Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM beserta rombongan menyerahkan bantuan peralatan pertanian, bantuan untuk disabiltas serta penyerahan penghargaan sanitasi air bersih, bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim.

Lalu, dilanjutkan dengan membuka karnaval dan pawai kendaraan hias. Sebelumnya telah dilaksanakan upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Ke-72, bertempat di Lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis (15/11/2018). Serta dilaksanakan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan HUT Kabupaten Muara Enim. (Adv Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Bagaimana Menurut Anda?