Walikota Palembang, Harnojoyo Kucurkan Dana Rp21miliar Untuk PT SP2J

782 dilihat

BUANAINDONESIA. CO. ID, Palembang- Walikota Palembang, Harnojoyo melaunching Pembayaran Jargas PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) melalui Bank Sumsel Babel dan Faspay (Alfamart), di Kantor Unit Usaha Minyak dan Gas SP2J Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin 14 Oktober 2019. Dalam kesempatan tersebut,  Harnojoyo mempertanyakan pendapatan daerah dari jaringan gas kota (Jargas) yang dikelola oleh PT SP2J.

Harnojoyo mempertanyakan hal tersebut karena  pemkot Palembang sudah menggelontorkan anggaran sebanyak Rp21miliar, sementara jumlah pelanggan hanya 7000 sambungan rumah tangga (SR).

“Saya sudah memberikan bantuan kepada SP2J sebanyak Rp21miliar. Sedangkan  jumlah pelanggan hanya 7000. Kembali tidak uang yang sudah dikucurkan dalam bentuk pendapatan asli daerah,” ucapnya.

Harnojoyo menuturkan, jangan meminta bantuan lagi, sementara dana yang sudah ada belum memberikan pemasukan ke kas daerah. Pasalnya di menginginkan agar SP2J menunjukkan hasil terlebih dahulu.

“Kita menginginkan SP2J lebih memperbanyak jumlah pelanggan bukan panjang pipa agar ada pemasukan. Selain Jargas SP2J juga harus memaksimalkan dari unit usaha lain seperti Trans Musi, Rusunawa dan Pariwisata,” tandasnya.

“Kita mengharapkan BUMD dapat menyumbang pendapatan kepada pemerintah kota Palembang. Jangan hanya meminta subsidi,”  (Yanti)