Disbudporapar Banyuasin Bagikan Bonus Atlet Porprov

5.532 dibaca
Sekretaris Disbudporapar Zulkarnain menyerahkan bonus kepada para Atlit (Cabor) yang berprestasi di Porprov XII Palembang tahun 2017 lalu. di ruang rapat Pemuda dan Olahraga Banyuasin. Senin (14/05/18)
Sekretaris Disbudporapar Zulkarnain menyerahkan bonus kepada para Atlit (Cabor) yang berprestasi di Porprov XII Palembang tahun 2017 lalu. di ruang rapat Pemuda dan Olahraga Banyuasin. Senin (14/05/18)

BUANAINDONESIA.CO.ID BANYUASIN – Kepala Dinas Pendidikan Budaya Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banyuasin H. M. Yusuf diwakili oleh Sekretaris Disbudporapar Zulkarnain membagikan bonus kepada para cabang olahraga (Cabor) yang berprestasi di Porprov XII Palembang tahun 2017 lalu,

Pembagian bonus terhadap para atlit dilakukan di ruang rapat Pemuda dan Olahraga Banyuasin, dengan dihadiri oleh Sebelas pelatih beserta para atlet, Senin (14/05/18).

Sekdin Disbudporapar didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga. M. Sanusi, S. Sos, dalam sambutanya memohon maaf atas keterlambatan pembagian bonus yang dirasakan oleh para pengurus cabang olahraga, karena kondisi anggaran dan tekhnis untuk mengeluarkan dana yang ada di DPKAD.

“Kita memberikan apresiasi dan Dedikasi tinggi kepada yang berprestasi tahun 2018 pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan  tahun 2017 , sebelum kami menyampaikan sambutan ini kami menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin yaitu bapak H. M. Yusuf bahwa beliau sedang ada dinas luar” Ucap, Zulkarnain.

Lanjut dia, pihaknya berharap kepada penerima bonus bisa memaklumi terhadap penghargaan yang diberikan. “Kami berharap sama-sama memaklumi berapa pun nanti penghargaan yang kalian terima , namun hal tersebut merupakan upaya yang telah diberikan untuk kalian, yang mengharumkan Kabupaten Banyuasin di tingkat provinsi. Kita-kita akan selalu memperjuangkan para Insan olahraga yang menjadi binaan dan  mendapatkan prestasi dalam rangka mengharumkan Kabupaten Banyuasin”..ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya berpesan pada para atlet dan pengurus yang telah banyak mengikuti kegiatan  Tentu juga pihaknya sangat bangga sekali karena ini adalah suatu pintu untuk memasuki tahapan selanjutnya, yang dirasa lebih berat.

“kita  akan selalu memperbaiki baik diri maupun dengan sarana prasarana yang ada secara  bertahap, tapi sarana prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Banyuasin berikutnya  tentu pada hari ini  menjadi tanggung jawab kita memberikan suatu penghargaan kepada para atlit yang telah berprestasi dan ini sudah ditandatangani oleh Bupati juga penghargaan nantinya akan diserahkan  juga oleh kita” imbuhnya.

Dijelaskannya, Bahwa Banyuasin dalam ajang Porprov XII Palembang berhasil meraih 102 Medali. Dan dirinya meminta kepada para atlit dan pengurus untuk lebih erat dalam menjalin silaturahmi.

“Yang akan  kita laksanakan pemberiannya nanti hari ini bersama-sama adalah acara kita bersama untuk saling silaturahmi untuk berkumpul dengan  total perolehan 30 Emas, 27 Perak dan 45 perunggu total 102 Perolehan Medali, ini adalah hasil yang sangat baik sekali untuk Kabupaten Banyuasin, ” jelasnya.

Dirinya berharap  kepada anak-anak agar selalu semangat dalam berlatih untuk dapat meraih prestasi lebih dari sebelumnya.”Dinas pendidikan pemuda olahraga dan pariwisata berpesan kepada kalian jangan  selalu pesimis insya Allah kita ke depan untuk selalu optimis Bagaimana menatap olahraga yang ada di Kabupaten Banyuasin ini termasuk pak Sanusi ini sebagai Kabid Olahraga akan selalu memperjuangkan anak-anak jangan pernah lihat penghargaan yang diberikan oleh pemerintah memang kalau kita lihat itulah bentuknya, tapi mari kita berpikir positif , bila kita berpikir positif maka dimanapun kita akan mendapatkan berbagai penghargaan”. Tandasnya.

Sementara, Kabid Pemuda Olahraga Disbudporapar Banyuasin, M. Sanusi. S. Sos, M. Si. Menambahkan bahwa meskipun sedikit pihaknya tetap berjuang untuk bonus pengurus cabang dan atlet yang berprestasi. “Untuk pembagian penghargaan besarannya kita mohon maaf kemarin itu kita hampir 350 juta untuk membeli berbagai keperluan, seperti baju, dan makan ,  jadi Jangan sampai terlewatkan  kegiatan-kegiatan rutin ini karena ada yang  dipangkas. Maka kita berusaha agar bonus tetap ada bagi kalian, kita juga pasti sangat konsen dengan kegiatan olahraga, meski anggaran kita tidak seperti dulu” Singkatnya.

Bagaimana Menurut Anda?