Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang I dan II, Kompak Datangi Kantor Walikota Palembang Saat Reses Tahap II 2019

4.182 dilihat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  daerah pemilihan Palembang I dan II. Reses, 18 – 23 Desember 2019 Tahap II Tahun 2019  kompak mengadakan reses perdana ke kantor Walikota Palembang di Ruang Parameswara Pemkot Palembang Kamis 19 Desember 2019.Dapil Palembang I, meliputi, Ilir Barat I, Ilir Barat II, Seberang Ulu I, II, Gandus, Kertapati, Plaju dan Kecamatan Bukit Kecil

Ketua Koordinator Reses Palembang 1, Anita Noeringhati SH. MH, yang merupakan Ketua DPRD Sumsel.

Dikatakan, anggota DPRD Sumsel dari Dapil Palembang I, “Prima Salam SH- Gerindra, Dedi Sipriyanto SKom MM –PDIP,  H Chairul S Matdiah SH MHKes-Demokrat, Mgs H Syaiful Padli ST MM-PKS, H Kartak SAS SE – PKB dan  Hj RA Anita Noeringhati SH MH-Golkar,”

Sedangkan untuk Dapil Palembang 2, Tamtama Tanjung – Demokrat, DR H Budiarto Marsul SE MSi Gerindra, Ir H Zulflkri Kadir-PDI, M Yansuri SIP-Golkar, Anwar Al Syadat SSi Msi- PKS, H Nopianto SSos MM-NasDem dan Antoni Yuzar-PKB.

Dalam kunjungan ke kantor Walikota Palembang, orang nomor satu di DPRD Sumsel,  mempertanyakan fasilitas umum dan fasilitas sosial dari perumahan Poligon apakah sudah diserahkan atau belum. Selain itu, daerah perumahan Poligon minta  untuk dijadikan Kelurahan  baru.

“Kami minta perumahan Poligon ditata, sekarang bukan seperti perumahan lagi, sudah kumuh. Kami minta agar kawasan Perumahan Poligon di mekarkan menjadi kelurahan baru karena persyaratannya sudah terpenuhi,” pintanya kepada Walikota.

Rombongan Anggota DPRD Sumsel dapil I dan II, diterima oleh Wali kota Palembang H. Harnojoyo S. Sos yang didampingi oleh Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa., serta beberapa Kepala OPD Pemkot Palembang, Camat dan Lurah serta tokoh masyarakat.
Dalam pertemuan saat reses tahap II, membahas masalah  Drainase, TPU, PDAM, Pemekaran Kelurahan di Bukit Sejahtera dan  pembangunan Jalan Setapak serta Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Sementara itu, Wali kota Palembang H. Harnojoyo mengatakan bahwa dalam rangka menyerap aspirasi tadi banyak hal yang disampaikan oleh Anggota DPRD Sumsel terkait dengan program programnya yang akan dibangun.

“Masalah sampah mudah mudahan Kota Palembang ini nanti ada tehnologi mesin incleratoring dengan kapasitas 1000 ton per hari ini yang segera akan terwujud,”

Dikatakan, ada beberapa tempat titik banjir di seputaran Basuki rahmat dan R. Sukamto,  kita sedang mempersiapkan pompanisasi sungai bandung dengan kekuatan 36000 liter per detik. Dalam waktu dekat akan segera kita resmikan bersama BBWS VIII ,” ujarnya

Sedangkan Harnojoyo juga mengungkapkan bahwa untuk pemekaran Kelurahan Bukit Sejahtera secara persyaratan dan administrasinya akan diselesaikan termasuk Fasilitas Umum yang akan segera diinventarisir (ADV)