Bupati Banyuasin Laksanakan Panen Raya

3.357 dilihat
Bupati Banyuasin Ir. H. Amiruddin Inoed saat memetik jagung dalam acara panen raya (poti Bi)

BANYUASIN, Buanaindonesia.com Bupati Banyuasin Ir, H, Amiruddin Inoed kemarin kamis (06/09) melaksanakan panen raya jagung hibrida Dikecamatan Tanjung Lago kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatra Selatan. “mudah mudahan kedepan banyuasin menjadi tempat sentral produksi jagung yang handal disumsel ini” demikian prihal ini dikatakan Bupati Banyuasin Ir H Amiruddin Inoed disela-sela pelaksanaan panen raya.

Menurut Bupati Lahan pasang surut yang dapat digunakan untuk tanam jagung Dibanyuasin bukan hanya terdapa Dikecamatan Tanjung Lago saja. “lahan yang tersedia Dibanyuasin  lebih dari seratus ribu hektar, untuk itu diperlukan ilmu dan teknologi yang handal” ucap Bupati

Advertisement

“ hari ini kita bukan saja melaksanakan panen raya tetapi sekaligus menggelar teknologi dalam rangka temu lapangan petani guna memberi contoh dan sekaligus akan kami tularkan kepada para petani mengenai ilmunya, yaitu tentunya menggunakan perietas unggul yang tahan kering dan berproduksi tinggi, menggunakan pupuk dan pengelolahan tanah yang sederhana yaitu menentukan ketepatan waktu tanam atau menentukan waktu musimnya” jelas Bupati (Bi)

Advertisement