Demo Tolak UU Cipta Kerja di Palembang Damai, DPRD Sumsel Fasilitasi Perwakilan Mahasiswa ke Jakarta

5.219 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di Palembang, Senin 12 Oktober 2020 berakhir tertib.

Anggota DPRD Sumsel menerima massa dan bersedia memfasilitasi perwakilan mahasiswa menyampaikan aspirasi ke Jakarta.

Advertisement

Salah satu tuntutan mahasiswa, (12/10), menyampaikan aspirasi langsung ke Jakarta. Permintaan mahasiswa tersebut dituangkan dalam surat yang dikeluarkan Sekretariat DPRD Sumsel dan ditandatangani Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noerighati, di hadapan massa.

Humas Aliansi Mahasiswa Sumsel, Andi Leo, mengatakan pihaknya mendesak DPRD Sumsel memfasilitasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi penolakan UU Cipta Kerja ke Jakarta. Mereka meminta agar UU tersebut dibatalkan.

“Kami menuntut UU Omnibus Law dibatalkan,”Kata Andi saat berorasi.

Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, mengatakan pihaknya siap memfasilitasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi langsung ke DPR RI. Memberangkatkan mahasiswa ke Jakarta bukan pertama kali terjadi, seperti saat masih berstatus RUU pada tahun lalu.

“Kami menerima tuntutan mereka, fasilitasi keinginan mereka,” ujar Anita.

Hanya saja, kata dia, pemberangkatan perwakilan mahasiswa asal Sumsel tidak bisa dalam waktu dekat.

“Kewenangan kami sebatas itu. Kami tidak bisa mengatur DPR RI, tidak bisa merendahkan DPR RI, hanya berkoordinasi,”pungkasnya.

Advertisement