Dermawan Aceh, Hibah Rp2Triliun ke Sumsel Untuk Tangani COVID-19

7.905 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) memberikan apresiasi kepada keluarga Almarhum Akidi Tio atas sikap dermawannya membantu penanganan COVID-19 di Sumsel sebesar Rp2Triliun di serahkan ke Kapolda Sumsel di  ruang Rekonfu Mapolda Sumsel. Senin 26 Juli 2021.

Penyerahan disaksikan oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Dandrem 004 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.sos., Kadinkes Lesty Nurainy Apt, M.Kes.

Advertisement

Menurut HD, upaya yang dilakukan keluarga almarhum Akidi layak menjadi contoh bagi masyarakat Sumsel memberikan sumbangsih dalam penanganan COVID-19.

“Kita bangga ya, keluarga almarhum Akidi Tio mempunyai kepedulian terhadap penanganan COVID-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar mencapai Rp2triliun. Ini angka yang tidak sedikit,”Kata HD, saat penyerahan bantuan dari keluarga Almarhum Akidi Tio di Polda Sumsel, Senin 26 Juli 2021.

Harapan HD, apa yang telah dilakukan keluarga Almarhum Akidi Tio bisa memberikan motivasi bagi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S, M.M mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan COVID-19 di Sumsel.

Dikatakan, bantuan sebesar Rp2Triliun itu dari keluarga almarhum Akidi Tio yang dikenal saat tugas di Aceh.

“Kita akan berikan kepada warga yang berhak menerimanya,”pungkasnya

Advertisement