DPRD Sumsel Dapil II Saat Reses, Puji Pembangunan Kota Palembang

5.423 dilihat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), daerah Pemilihan Palembang II, meliputi Ilir Timur I, II, III, Kalidoni, Sako, Sematang Borang, Kemuning, Sukarami dan Alang-Alang Lebar mengadakan reses tahap II, berlangsung dari tanggal 12 – 17 Oktober 2020.

DPRD Sumsel Dapil Palembang 2 Tinjau Kolam Retensi di Arafuru Kelurahan Sungai Buah. Selasa 13 Oktober 2020.

Tempat Reses Tahap II Lingkungan Kolam Retensi Arafuru keluarhan Sei Buah kecamatan Ilir Timur II Palembang, DAS Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur II Palembang, PDAM Tirta Musi, perumahan Al Arash/Griya Alam Sejahtera, DAS Sekanak Lambidaro Palembang, kolam retensi di Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang_Alang Lebar Palembang dan terakhir di Rumah Dinas Walikota Palembang..

Advertisement

Ketua Koordinator Dapil II, DR.H. Budiarto Marsul, SE. M.Si berasal dari Partai Gerindra mengatakan anggota dewan yang berasal dari Dapil II berjumlah 7 orang.

“Tamtama Tanjung -Demokrat, H. Zulflkri Kadir- PDIP, Yansuri, S.IP –Golkar, Anwar Al Syadat, S.Si. M.Si –PKS, H Nopianto, S.Sos, MM-NasDem, Antoni Yuzar, SH.MH, KB dan saya sendiri DR.H. Budiarto Marsul, SE. M.Si (Gerindra),” Kata DR.H. Budiarto Marsul, SE. M.Si. Senin 19 Oktober 2020.

Dikatakan, saat serap aspirasi, Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan Ilir Timur II. Warga minta, semua saluran air yang menuju kolam retensi Arafuru juga diperbaiki, perbaikan sarana dan prasarana Kantor Lurah 2 Ilir dan 5 Ilir 3. Serta pengadaan tempat Pembuangan Sementara.

“Sekarag di Daerah Arafuru kita bangun Kolam Retensi, sedangkan untuk tempat pembuangan sampah sekarang sedang koordinasi dengan Pemkot Palembang,”kata Budi Marsul. Senin 18 Oktober 2020.

Untuk di Kelurahan Duku, permsalahan selokan dangkal, polusi udara akibat Selokan yang dangkal, dan permasalahan sengketa tanah Warga Taman Kenten Lorong Wajar RT. 02 RW.01. sudah ditempat selama 25 tahun, memiliki Sertifikat Tanahyang Asli, tapi dari Pihak POLRI mengatakan bahwa Tanah yang di tempati Warga adalah Tanah Millik POLRI.

Sedangkan Pertemuan dengan pihak PDAM Tirta Musi minta kepada DPRD Sumsel dapil II untuk menjembatani minta lahan kepada pemerintah provinsi sumatera selatan dapat segera terealisasi di Kecamatan Kalidoni untuk pembangunan instalasi pengelolahan bisa segera terlaksana.

Di Griya Alam Sejahtera- Kelurahan Talang Jambi ada permasalahan, antara pengembang dan konsumen

“Permsalahan pengembang dengan konsumen, warga sudah melunasi cicilan belum ada kejelasan mengenai Sertifikat Rumah, saya menyarakan ke Pemerintah Kota menegur developer yang tidak mempunyai izin bangun,”tegasnya.

Masih Kata Politisi Gerindra, di Lambidaro, DAS Sungai sekanak, minta dibersihkan agar bisa di jadi obyek wisata.

Selanjutnya, di Kelurahan Srijaya Alang-alang lebar, Warga minta pengerukan Dasar Sungai, penerangan ampu jalan agar titiknya lebih diperbanyak, Masalah keamanan karena sudah banyak warga Rumahnya dibobol dan motornya di curi dan di Hari Terakhir, pertemuan dengan Walikota Palembang.

Dikatakan, menyampaikan hasil reses serta temuan anggota DPRD Sumsel Dapil II. Budi Marsul mengakui perkembangan palembang kota Palembang sekarang ini sudah cukup bagus.

“Yang dilakukan pemerintah Kota Palembang saya kira sudah on the track,” ujarnya.
Untuk itu, sekarang ini kita bersinergi untuk berbagi peran sesuai kewenangan masing-masing.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo dalam hal ini diwakili Sekda Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si mengucapkan terimakasih atas kunjungan DPRD Sumsel dapil Palembang II.

“Kita saling memberi sumbang saran dengan DPRD Sumsel untuk memajukan Kota Palembang, rata-rata yang reses tahap II menjabat di Badan Anggaran,” (ADV)

Advertisement