Reses DPRD Sumsel Dapil X-Banyuasin Tampung Beragam Usulan dan Keluhan Warga

5.610 dilihat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tetap menyerap serap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya dapil X Banyuasin, saat pandemi virus corona atau COVID-19. Dengan menerapkan “3M”,  Menjaga Jarak, memakai masker, dan mencuci tangan

Advertisement

Reses Tahap II Berlangsung dari tanggal 12 sampai 17 Oktober 2020. Dihadiri oleh Camat, Lurah/Kepala Desa (Kades) Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Pelaksanaan reses Tahap II, tersebut tetap memperhatikan pembatasan fisik serta tidak melakukan kegiatan tatap muka dengan massa yang relatif banyak sesuai protokol kesehatan

“Kegiatan reses anggota DPRD hanya boleh mengumpulkan warga di daerah pemilihannya harus sesuai dengan protokol kesehatan,”Kata Ketua Koordinator Dapil X, . MF Ridho (Demokrat).

Dikatakan, reses tahap II, di Desa Limau dan Desa Lalang Sembawa, Kecamatan Sembawa, Lapangan Desa Muara Sugih Kecamatan.Tanjung. Lago, Lapangan Desa Gasing Kecamatan.Talang Kelapa – Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan Reses ini tujuh Anggota Dewan hadir, disebutkan, “Nadia Basyir-Golkar, Muhammad Yaser-PAN, Nasrul Halim -PKB, Maliono -Gerindra, Herman –NasDem dan Marzuki-Golkar dan saya sendiri MF Ridho- Demokrat,”jelasnya.

“Desa Limau warga minta pengecoran jalan, rumah Tahfiz, bibit ikan,”ujarnya

Dikatakan, juga masalah Buaya Muara yang meresahkan masyarakat dan bahkan sudah memakan korban di Desa Santan Sari,”ujarnya.

“Akan kita sampaikan di saat paripurna, agar menjadi perhatian serius masalah buaya di Santan Sari, Talang Buluh di Tanjung Sari, apakah ini buaya lepas dari penakaran, untuk saat ini kita belum tau,”

Politis Demokrat ini, berharap pemerintah segera mengambil tindakan, jangan sampai terjadi korban jiwa lagi.

Sedangkan kalau di Desa Lalang Sembawa pembangunan Siring, infrastruktur, fasilitas olahraga.dan keluhan masyarakat soal PDAM Tirta Betuah.

“Semua permintaan kita tampung untuk diperjuangkan dengan skala prioritas sesuai dengan kewengannya, untuk di Desa Limau Pengecoran jalan menuju kecamatan,” (ADV)

Advertisement