DPRD Sumsel Dapil IV Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

918 dilihat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumataera Selatan (Sumsel), Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU-Timur) menyerap aspirasi tahap II. Berlangsung dari tanggal 18 – 23 Desember 2019.

Reses Tahap II DPRD Sumsel dapil IV mengunjungi dibeberapa tempat diantaranya,  di Desa Batumarta VI Kecamatan Madang Suku III, Desa Suka Damai, Kecamatan Madang Suku III,  Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura, Desa Keromongan Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.   Reses dihadiri, Para  Camat, Babinsa,  Polsek, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat setempat

Koordinator reses Syarnubi mengatakan semua anggota DPRD Sumsel dapil IV turun semua yaitu “Azmi shofix-Demokrat, Lindawati–Golkar,  Nilawati – PKB, Efrans –Gerindra, Syahrudin –Perindo dan  Syarnubi –PDIP,”ujarnya. Senin 23 Desember 2019.

Dikatakan, pada prinsipnya hampir sama permintaan warga, “Minta semua akses jalan Kabupaten untuk segera di perbaiki, kamtibmas di tingkatkan, kelangkaan pupuk petani di waktu garap  sawah, harga karet murah, kemudian guru-guru honorer untu di naikkan gajinya,”pintanya

Dilanjutkan, ada jalan Provinsi hampir putus di depan Pom bensin arah martapura kromongan, minta segera untuk diperbaiki.

“Di Desa Kromongan Martapura dan sekitar tempat bendungan Prajaya, tidak mendapat aliran air, pembatas jalan, trotoar mau longsor,”ujarnya

“DPRD Sumsel dapil IV, menjalankan sesuai dengan kewenangannya, apabila wilayah Provinsi nanti akan di koordinasikan dengan Pemprov,  begitu juga kalau kabupaten dengan Bupati OKU Timur,”ujarnya.

Masih kata Politisi Partai Demokrasi Perjuangan Dapil IV,  “Setelah reses, permintaan warga akan kita proses untuk bawa ke rapat paripurna untuk sampaikan pimpinan dan Gubernur Sumsel untuk direalisasikan,” (ADV)