Reses DPRD Sumsel Dapil X Serap Aspirasi Soal Pemekaran, Infrastruktur dan Pendidikan

1.479 dilihat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)saat reses Tahap II (kedua) tahun 2019 berkunjung ke Desa Rimba Jaya Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Dilanjutkan ke Desa Merah-Kecamatan Banyuasin, Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa . Reses Tahap II.  Rabu 18 – 22  Desember 2019.

Sumiyati, Warga Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang, menyampaikan aspirasi ke Dewan. Rabu (18/12)

Saat sesi tanyajawab antara warga dan wakil rakyat dari daerah pemilihan saran, kritik dan permintaan dari tokoh  masyarakat setempat.

“Minta minta renovasi Balai Desa sejak dibangun belum ada renovasi,”kata Sulamto, tokoh masyarakat Desa Rimba Jaya.

Selain itu, Eduar mengatakan kalau kedatangan orang-orang besar di Desa biasa membawa barokah untuk desanya untuk itu kami meminta kepada DPRD Sumsel dapil X untuk membantu pengerukan sekunder.

“Sudah dangkal semua sekunder di Rimba Jaya, untuk itu warga disini minta diperjuangkan pengerukan sekunder,”pinta Eduar.

Warsino, Kepala Desa Rimba Jaya membenarkan kondisis sekunder sudah dangkal dan Balai Desa sejak dibangun sampai sekarang belum pernah di Renovasi.

Foto bersama anggota Dewan dan aparat serta tokoh masyarakat di Desa Nusa Makmur. Rabu (18/12)

“Inti untuk  Desa Rimba Jaya minta penggalian sekunder, renovasi Balai Desa dan didirkan SMA Negeri di Desanya,”ujar Warsino. Rabu (18/12).

Sedangkan untuk di yang disampaikan  Desa Nusa Makmur, Muhammad Arifin, minta dibangun jembatan penghubung antara desa Nusa Makmur dan Desa Sebokor.

“Minta dibangun, jembatan, penggalian sekunder,  PAM dan soal pemekaran kabupaten,”

H Ruslan kades Merah Mata, Terima kasih Desa Merah Mata jadi tempat reses Tahap II  DPRD Sumsel, langsung saja,

“Saya minta diperjuangkan pembangunan jembatan, panjang sekitar 100 meter penghubung antara simpang blitung menuju wilayah sangkuriang borang,”ujarnya

Sementara itu, M.Ridho, Anggota DPRD Sumsel dapil X mengatakan semua permintaan warga Desa Rimba Jaya dan Nusa Makmur akan kita tampung untuk perjuangkan.

“Hari ini kita reses di Dua tempat, Desa Rimba Jaya dan Nusa Makmur, semua aspirasi warga saat reses akan kita perjuangkan untuk direalisasikan,”

Dikatakan, reses tahap II ada delapan orang wakil DPRD dari Dapil X. Namun hari ini yang datang ke Rimba Jaya dan Desa Nusa Makmur, Merah Mata dan Talang keramat, hanya tujuh orang yaitu Nasrul Halim-PKB,  Muhammad Yaser – PAN, Nadia Basyir – Golkar, Marzuki – Golkar, Maliono – Gerindera Herman – NasDem dan saya sendiri, M.Ridho . Sementara untuk Susanto Ajis – PDI-P mengadakan reses perseorangan. (ADV)