DPRD Sumsel Dapil IV OKU Timur Reses. Ajak Masyarakat Awasi Pembangunan di Daerahnya.

7.383 dibaca

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Daerah Pemilihan IV (empat) – Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur mengadakan reses  Reses Tahap I tanggal 06-11 Maret 2019.

Koordinator Reses Tahap I, H.Syarnubi mengatakan reses kali ini Di Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, Desa Tulus Ayu, Desa Mojosari, Kecamatan Belitang, Desa Bangun Harjo Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur.

“Anggota DPRD Sumsel dapil IV ada enam orang, H. A. Syarnubi- PDI-P Perjuangan, Linda Syarofi, SH.MM – Partai Golkar, Hj. Nilawati – Partai PKB, H.Gumari, SH; – Demokrat, Efrans Effendi, SH, Partai Gerindra, dan Hj.Melinda, S.Sos Partai NasDem,”Jelasnya.

Reses kali ini,  tidak beda dengan reses-reses sebelumnya, pertama masalah infrastrukutur  Jalan provinsi di OKU Timur sangat memprihatinkan.

“Kalau jalan Kabupaten nanti akan kita sampaikan kepada Bupati. Sedangkan jalan untuk provinsi nanti kita teruskan ke Gubernur di OKU Timur sebagian besar sudah rusak, paling parah di Sumsel,”ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Perjuangan dari dapil IV menerima aduan dari masyarakat bahwa OKU Timur sekarang ini rawan.

“Kita minta kepada Polri, TNI  dan masyarakat waspada terhadap aksi kejahatan di jalan,”tegasnya.

Selanjutnya masalah normalisasi sungai kurang maksimal di Belitang. “Hanya dikeruk kepinggir saja sehingga mengakibatkan banjir didaerah tersebut, bukan tambah bagus sekarang tambah banjir,”Jelasnya.

Dikatakan semua masyarakat harus ikut peran serta mengawasi kondisi pembangunan di daerahnya.

“Jangan diam, kalau ada pemborong-pemborong yang nakal warga harus melaporkan, agar apa yang dibangun sesuai dengan bisteknya,”ujarnya (ADV)