DPRD Sumsel Dapil X Terima Keluhan Warga Saat Reses

4.126 dibaca

Reses tahap III anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil 10 Banyuasin yang di mulai dari tanggal 10 -15 Desember 2018, banyak menerima usulan dan kritikan dari masyarakat.

Saat anggota DPRD Sumsel Dapil X Banyuasin mengunjungi Desa Pangkalan Benteng Kecamatan Talang Kelapa, berdialog warga minta agar anggota DPRD Sumsel Dapil X dapat memperjuangkan peningkatan pembangunan ruas jalan yang menuju ke Desa Pangkalan Benteng yang masih tanah merah, yang kalau saat hujan becek dan pada saat musim kemarau akan berdebu.

 

Selain itu juga minta agar anggota Dapil X juga dapat memperjuangkan masalah air bersih yang sampai saat ini belum dapat dinikmati warga, serta permasalahan lainnya.

Hal yang sama dilontarkan warga Kelurahan Sukajadi, saat anggota Dapil X berdialog dengan warga di halaman Kantor Lurah Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa. Disini warga melalui Kepala Desa Talang Keramat minta agar anggota Dapil X dapat mencarikan jalan keluar dalam menanggulangi sampah yang setiap harinya menumpuk di sisi kiri dan kanan jalan menuju Simpang Talang Keramat. Karena menurut warga, sisi kiri dan kanan jalan bukan hanya sampah rumah tangga yang dibuang, tapi juga sampah bekas tebangan pohon kayu, pohon kelapa dan ranting berserakan.

Menanggapi ini anggota DPRD Sumsel Dapil X MF Ridho mengatakan akan menanyakan permasalahan ini ke Bupati, dalam hal ini dinas terkait dalam penanggulangan sampah, mestinya menurut Ridho dinas terkait masalah kebersihan harus menyiapkan tenaga kebersihan dan mobil operasional untuk menanggulangi permasalahan sampah tersebut.

DPRD Sumsel saat Reses

Sedangkan untuk permasalahan masalah anggaran, dikatakannya untuk tahun 2019 seluruh anggaran langsung diserahkan ke kabupaten, jadi anggota DPRD Sumsel Dapil X hanya bertugas mengawal anggaran tersebut agar benar-benar digunakan sesuai kesepaktan yang telah diajukan pada saat penyusunan anggaran.

Anggota DPRD Dapil X, Ir. Rudi Apriadi, MBA- Partai Amanat Nasional (PAN), NasruL Halim, SH,. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ali Rasyid, Partai Hanura, Robby Budi Puruhita,SE Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P), Maliono,S.H Partai Gerindra dan saya Nadia Basjir,SE Partai Golkar dan Agus Sutikno – PPP  (ADV)