Dr. Ir. H. Syamsul Bahri : Minta Pemkab/Pemkot Ambil Langkah Strategis Atasi Covid-19

6.715 dilihat
Dr. Ir. H; Syamsul Bahri,MM. Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Sumsel.. Senin 18 Mei 2020 di DPRD Sumsel

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPRD Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri,MM menyikapi keluhan yang berujung aksi demo dari tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di sejumlah daerah, Senin 18 Mei 2020.

Dikatakan, Pemerintah kabupaten/kota  diminta tanggap dalam menyelesaikan permasalahan penanganan pandemi Covid-19  didaerahnya.

Advertisement

“Pemkab/Pemkotnya yang harusnya tanggap melalui gugus tugasnya masing-masing,” Kata Koordinator Dr Ir H Syamsul Bahri, MM. Senin (18/5) di DPRD Sumsel

Masih kata Politisi Partai NasDem, Jika ada ganjalan yang tidak dapat diselesaikan barulah berkonsultasi dengan Pemprov atau gugus tugas diatasnya.

Hari ini, Senin (18/5) DPR RI dan DPRD Sumsel menyerahkan  Alat Pelindung Diri (APD) dari Satgas Lawan Covid-19 ke sejumlah RS dan Puskesmas di 15 kabupaten/kota se-Sumsel.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sumsel ini berharap bantuan APD ini dapat sedikit membantu dan memotivasi tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

Syamsul Bahri,  meminta kepada Pemerintah Sumatera Selatan mengambil langkah-langkah strategis agar jumlah pasien yang dinyatakan positif tidak bertambah banyak.

“Saya minta Pemprov mengambil langkah strategis agar  Covid-19 tidak meluas,”

Advertisement