Empat Keberhasilan Nabi Muhammad SAW

4.831 dilihat
Darul Koteni, S.Pd bersama Suyatno warga Desa Purwosari Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin
Darul Koteni, S.Pd bersama Suyatno warga Desa Purwosari Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin

BANYUASIN, buanaindonesia.com– Umat  Islam di Tanah Air  Selasa (14/01/14) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Peringatan Maulid tersebut digelar di Masjid, Langgar, Mushallah dan tempat-tempat lain yang bertujuan dapat mengambil teladan dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Darul pengusaha mudah yang kini menjadi Caleg DPRD Kabupaten Banyuasin dari PDI Perjuangan (4), Nomor (4) Dapil 5 (Banyuasin III, Rantau Bayur dan Sembawa), kemarin.

Menurut Darul ada empat keberhasilan Nabi Muhammad SAW  dalam membawa misi dakwah.  Pertama siap menderita dalam suasana apapun dan selalu dilandasi kesabaran. Kedua, Nabi Muhammad itu seorang yang berwibawa akan tetapi dilandasi dengan rasa kecintaan, karena kebaikannya. Ketiga ternyata apa yang dibicarakan itu sesuai perbuatan dan dipertanggungjawabkan sampai kapanpun dan apa yang dibicarakan tersebut  selalu dijaga. Keempat kebersamaan saling menghormati itulah teladan Rasul Allah yang harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

Kontek dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Darul blusukan ke Desa Mainan Kecamatan Sembawa, Selasa (14/1) dan Desa Purwosari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin. Di Desa Purwosari dia bertemu Suyatno (32). “Saya blusukan ke Desa Mainan bersilaturahim dengan warga setempat,”katanya. (tim)

Advertisement