Febuar Rahman Katakan, Kuato 30 Persen Perempuan Partai Perindo di Sumsel Yakin Tercapai

6.205 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Febuar Rahman mengatakan keterwakilan kuota 30 persesn bakal calon legilatif (bacaleg) perempuan di Pemilihan Umum 2024 mendatang yakin tercapai.

“Sekarang, partai perindo sudah mulai penjaringan bacaleg, baik tingkat Kabupaten/kota, Provinsi maupun RI, keterlibatan perempuan 30 persen, disamping amanat Undang Pemilu, di AD/ART Partai Perindo sudah mengatur harus melibatkan keterwakilan perempuan, jadi tidak ada kesulitan dalam proses tersebut dan yakin tercapai,”jelasnya

Advertisement

Dikatakan, sekarang tinggal proses seleksi, “Untuk kabupaten/Kota, provinsi dan bahkan untuk DPR RI dari dapil Sumsel 1 dan 2 sudah terpenuhi dengan bacaleg yang berkualitas,” kata Febuar Rahman, Saat diwawancarai. Kamis 2 Februari 2023 di Kantor DPW Perindo. Jalan R. Sukamto No.64, Pipa Jaya, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Dilanjutkan, Partai Perindo memberikan ruang dan perhatian khusus kepada kader-kader perempuan, tidak membedan-bedakan latar belakang para perempuan yang bergabung dengan Perindo, ini menarik untuk bergabung ke Partai Besutan Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Perindo memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada para kader perempuan untuk mengambil peranan strategis,”

Masih kata Febuar, Kalau kita petakan dari bacaleg-bacaleg yang sudah ada, kita sudah bisa memprediksi, “Insya Allah satu dapil satu kursi untuk DPR RI terpenuhi dapil Sumsel 1 dan Sumsel 2,” (Ward)

Advertisement