Gantada Resmi Pimpin PTMSI Sumsel 2019-2023

1.020 dilihat
Peter Layardi Lay melantik Pengurus Provinsi PTMSI Sumsel periode 2019-2023 di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu 12 Oktober 2019.

BUANAINDONESIA.CO.ID, PALEMBANG – Ketua PB Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Peter Layardi Lay  melantik Pengurus Provinsi PTMSI Sumsel periode 2019-2023 di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu 12 Oktober 2019. Ia berharap Sumsel bisa menelurkan atlet berprestasi untuk Indonesia dimasa depan.

“Tentu pengurus yang terbentuk adalah orang yang sudah mengerti dan punya niat untuk membina tenis meja sumsel kedepan. PB berjuang, Daerah juga berjuang kedepan,” ujarnya.
Peter mengatakan pada PON XX tahun 2020 mendatang, Tenis Meja rencananya akan dipertandingkan diluar Papua. Untuk itu, Peter berharap Palembang bisa lebih maksimal mempersiapkan atletnya. Termasuk juga mengenai kemungkinan Sumsel menjadi tuan rumah.

Sementara itu, Gubernur Herman Deru dalam sambutannya berterimakasih atas kerja keras kepengurusan PTMSI Sumsel sebelumnya. Kini dibawah kepemimpinan M Aliandra Pati Gantada SH Mhum, diharapkan mampu sinergi dengan visi dan target kemajuan olahraga daerah.

“Untuk penyelenggaraan, Sumsel sudah punya nama. Tapi sekarang saatnya tingkatkan prestasi dan munculkan atlet baru. Kekompakan dan kerjasama antar pengurus  penting untuk mengurus tenis meja hingga selesai kepengurusan 2023 mendatang,”ujar Gubernur melalui Assisten I,  Akhmad Najib.

Ketua PTMSI Sumsel  Gantada mengatakan  mengurusi Tenis Meja tidak hanya jadi tantangan tersendiri. Kecintaan terhadap olahraga membuatnya memasang target yang terbaik, tidak hanya soal pembinaan, tetapi juga kepelatihan, dan tentunya prestasi Tenis Meja Sumsel kedepan. Dalam waktu dekat Sumsel  sudah menyiapkan  delapan atlet, terdiri dari empat putra dan empat putri.

“Mereka ikut Pra PON di Samarinda awal bulan depan. Kami targetkan hasil maksimal. Karena apa yang diharapkan oleh PB dan Gubernur tentu jadi motivasi kepengurusan ini untuk lebih baik, “jelas Gantada didampingi Sekum, Dr Arianto M.Pd usai pelantikan.

Gantada yang juga mantan Ketua DPRD Sumsel ini bukan kali ini terlibat di dunia olahraga. Sebelumnya adalah dewan penasihat tenis lapangan dan pimpinan tim pra-PON tenis lapangan. Hingga kini, MA Gantada masih tercatat sebagai dewan pembina Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumsel. (rel)