Hasbi Asadiki : Jangan Dianaktirikan Dapil VIII, Pembangunan Infrastruktur Harus Merata

2.210 dilihat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumataera Selatan (Sumsel), Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Mura- Muratara- Linggau menyerap aspirasi tahap II. Berlangsung dari tanggal 18 – 23 Desember 2019.

Koordinator Reses Dapil VIII, Hasbi Asadiki – Partai Golkar mengatakan Reses Tahap II dengan agenda pertemuan dengan Walikota LubukLinggau di Kantor Walikota Lubuk Linggau, ke Kecamatan Lubuk Linggau Barat II di Kota Lubuk Linggau, ke Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas di Kantor Camat Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas.

Dilanjutkan dengan pertemuan dengan Bupati Musi Rawas di kantor Bupati Mura dan terakhir ke Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas. Dari kalangan kecamatan, hadir antara lain Camat, Babinsa, seluruh anggota LPM, para ketua RT dan tokoh masyarakat

Dikatakan, semua anggota dewan dapil VIII melaksanakan reses secara bersama-sama adapun nama-nama anggota dan asal partainya

“Rita Suryani-PDIP, H. Burlian-Gerindra, Novian Fauzi-NasDem,HM Subhan-PKS, H Toyeb rakerbang-PAN, H.A Gani Subit-Demokrat dan saya sendiri Hasbi Asadiki-Golkar,”ujarnya.

Dikatakan, tujuan reses kali ini, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hasil pengumpulan aspirasi itu nantinya akan tindaklanjuti di masa yang akan datang.

“Kita meneima masyarakat masukan dari  warga  didapilnya, masyarakat  benar-benar mengharapkan pendidikan gratis, pengobatan gratis yang belum dipenuhi oleh Kabupaten pemerintah provinsi harus hadir,”ujarnya.

“Kegiatan reses kali ini, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, untuk diperjuangkan secara semaksimal, kami akan lakukan hal yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Hasbi.

Selain itu, Politisi Partai Golkar menyoroti masalah ketimpangan anggaran untuk pembangunan  di setiap kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan.

“Didapil VIII tiga Kabupaten untuk pembangunan infrastruktur hanya dapat 50miliar. Kabupaten lain satu kabupaten dapat 75 miliar,  jangan dianaktirikan dapil 8,”tegasnya

Selain itu, Untuk menunjang fasilitas keamanan berharap kepada Kapolda Sumatera Selatan untuk membantu Polres Muratara mobil patroli, mengingat dari tersebut merupakan dari perlintasan rawan gangguan keamanan.

“Rawan gangguan keamanan dan juga rawan pengedaran Narkoba karena perlintasan, untuk itu kami berharap Kapolda Sumsel bisa membantu kendaraan di Polres Muratara,”

Ditambahkan, “Kami minta, kepada Gubernur Sumsel,  Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII  dan Pemerintah Kabupaten untuk duduk bersama memperjuangkan pembangunan irigasi di  Kabupaten Musi Rawas,”ujarnya

Sementara itu, warga Kelurahan Batu, Urip Taba Taufik, menyampaikan bahwa di daerahnya ada talut yang sudah roboh.

 “Di daerah kami pak, ada  talut yang sudah roboh, saya minta kepada anggota dewan terhormat untuk membantu, kondisinya semakin hari semakin longsor,” ujar Taufik.

Dia berharap, menggelontorkan dana secara langsung Dua puluh jutaan,”  (ADV)