Herman Deru Katakan PTSB Akan Mampu Berikan Efek Untuk Daerah

7.021 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menyambut baik rencana integrasi PT. Semen Baturaja (PTSB) (Persero) Tbk dengan Semen Indonesia Group.

Sejalan dengan dengan himbauan pemerintah pusat HD, mendukung rencana dan berharap dibawah Semen Indonesia Grup (SIG), keberadaan Semen Baturaja bisa lebih leluasa dalam bersaing. Disamping itu PTSB sebagai BUMN yang pabrik dan bahan bakunya di wilayah Sumsel tentu akan memberikan efek baik bagi Sumsel dilevel nasional.

Advertisement

“Kompetisi juga akan berjalan dinamis dan ini membuat kita tidak dapat berdiri sendiri semoga nantinya Semen Baturaja d ibawah SIG bisa bersaing dengan leluasa,” kata Herman Deru saat menerima audiensi Direktur Utama PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, di ruang kerjanya, Selasa 25 Januari 2022

Menurutnya, jika sudah bergabung menjadi satu kesatuan tentu akan membuat efisiensi dan kualitas produksi semen akan semakin kuat.

“Saya rasa integrasi antar keduanya membuat efisiensi dan kualitasnya semakin kuat dan ini mudah-mudahkan akan memberikan dampak yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Semen Baturaja Jobi Trianda Hasjim menjelaskan, integrasi dilakukan karena himbauan pemerintah pusat yang meminta semua semen BUMN di Indonesia menjadi satu kesatuan dengan Semen Indonesia Group (SIG). Hal itu dilakukan untuk mengefektifkan manajeman.

“Semua pabrik semen milik BUMN sudah bergabung di bawah Semen Idonesia Group,” terangnya.

Dikatakan, brand atau merek Semen Baturaja tidak akan berubah dan tetap menjadi seperti yang ada sekarang.

“Mengenai produksinya tetap di Baturaja dan tidak mengubah namanya, dan ada beberapa hal akan diatur oleh holding pusat,”pungkasnya (R/Hms/Ward)

Advertisement