Ibu PKK Banyuasin Kunjungi Pusat Oleh-oleh di Kota Padang

2.567 dilihat
dokter Fitri. Saat mengunjungi pusat kuliner di Kota Padang Jum'at (26/07/19)
dokter Fitri. Saat mengunjungi pusat kuliner di Kota Padang Jum'at (26/07/19)

BUANAINDONESIA. CO.ID, PADANG – Disela-Sela acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 di Lapangan Rumah Taman Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang Sumatera Barat (Sumbar), Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Fitriyanti Askolani mengunjungi pusat oleh-oleh terbesar di Kota Padang Dan bersilaturahmi dengan Ibu Christine Hakim pemilik pusat oleh-oleh khas Padang tersebut.

Banyak hal yang di perbincangkan dengan pengusaha sukses tersebut. Dan menurut dokter lulusan Unsri ini, pertemuan itu menjadi awal silatuhrahmi dan sekaligus untuk mempelajari kiat memajukan pusat oleh-oleh yang nantinya bisa diterapkan untuk dapat memajukan pusat oleh-oleh Kabupten Banyuasin.

“Saya datang dan bertemu dengan ibu Christine Hakim pemilik Toko Keripik Balado di Padang yang punya 700 produk khas Sumatera Barat, untuk mempelajari banyak hal yang nantinya juga akan kami lakukan di Kabupaten Banyuasin, “kata dokter Fitri. Jumat, 26/07/19.

Kabupaten Banyuasin memiliki potensi besar untuk di kembangkan pusat oleh-olehnya, karena memiliki banyak hal mulai dari berbagai jenis makanan seperti pempek udang, terasi, hingga barang kerajinan tangan lainnya.

“Nanti kita data makanan khas dan kerajinan yang ada di seluruh Banyuasin, nanti kita kumpulkan di pusat oleh-oleh Banyuasin. Dan tentu akan menjadi buah tangan mereka yang berkunjung ke Banyuasin. Contoh misal ada kunjungan anggota DPRD dari daerah lain, nanti kita ajak bermunjung ke pusat oleh-oleh, dan kegiatan lainnya, “katanya.

Selain memamerkan khas Banyuasin, tentu dampak lainnya bisa mengangkat perokonomian masyarakat terutama kaum ibu-ibu.