Kampanye Sosial Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

6.154 dilihat

BUANAINDONESIA,-SEKAYU- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) menyambut baik kegiatan Kampanye Sosial Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dilakukan oleh Organisasi Karang Taruna Muba dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Disease tahun 2019 (COVID-19).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Muba Beni Hernedi saat membuka acara tersebut di Gedung Serbaguna Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman, Rabu 11 November 2020.

Advertisement

“Kami ucapkan terimakasih dan memberikan support sepenuhnya, untuk Karang Taruna, telah membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19,”Kata Beni. Rabu (11/11)

Dikatakan momentum itu (Kampanye Sosial PHBS) dapat dijadikan untuk mengajak masyarakat sekitar, melalui pemuda pemudi, Kader Karang Taruna mengedukasi perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kampanye sosial ini harapan kami, saudara-saudara ini lah membantu pemerintah mengkampanyekan ke tingkat selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Muba Candra Wijaya, SH. Menyampaikan kampanye Sosial PHBS akan diadakan secara maraton di Muba.

“Kita sebagai anak muda harus andil dalam menangani COVID-19 ini, untuk menggelorakan semangat menegakkan kepatuhan protokol kesehatan,” tandas Candra.

Selain itu, Dilanjutkan Paparan dari Kabid Pemberdayaan Dinas Sosial Muba Tri Yulisman Eka putra dan dr Nora dari Dinas Kesehatan Muba sebagai narasumber

Advertisement