Kota Baubau Dukung NGO Menyiapkan Wirausaha Muda

2.448 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID, BAUBAU – 
Puluhan generasi muda kota Baubau Sulawesi Tenggara mulai hari ini mengikuti pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK) Indonesia dan OXFAM.

Direktur Eksekutif ASPPUK, Salmiah Ariyana menjelaskan dari seluruh rangkaian pelatihan yg diselenggarakan di 6 kabupaten/kota, akan dijaring 350 orang calon wirausaha, yang sebagian besar adalah perempuan.

“Mereka akan mendapat pembinaan dan pendampingan untuk dapat memulai usaha,” jelas Salmiah.

Wakil Walikota Bau-bau, La Ode Ahmad Monianse yang hadir membuka kegiatan ini menyatakan pihaknya menyambut baik insiatif kegiatan semacam ini yang merupakan energi baru bagi kota ini.

Monianse menjelaskan kota Baubau adalah kota jasa dengan motor penggerak utama sektor pariwisata. “Kami berterima kasih karena kegiatan ini adalah upaya menyiapkan generasi muda produktif untuk membangun daerah ini ke depan. Ini adalah landasan yang kokoh,” katanya optimis.

Dia menegaskan, generasi muda harus berani mengambil resiko dan tidak gengsi. “Semangatnya yang penting dan yg penting bijak mengatur waktu,” pesannya. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Kepala Dinas Koperasi Kota Baubau, H Yakub.

Wakil walikota Baubau ini menyampaikan terima kasih atas dukungan NGO terhadap kota Baubau dan berharap dapat bekerjasama di masa-masa mendatang.