Lima Program Andalan Partai PBB Banyuasin

3.805 dilihat
Ketua DPC Partai PBB Kabupaten Banyuasin, Karyono
Ketua DPC Partai PBB Kabupaten Banyuasin, Karyono

BANYUASIN, Buanaindonesia.com– Krisis kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat saat ini tidak membuat Partai Bulan Bintang (PBB) menutup mata. Bahkan, untuk dapat merebut simpati masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu 2014 mendatang, partai yang ditukangi Prof. Yusril Izha Mahendra itu meluncurkan lima program andalannya.

Kelima program andalan tersebut adalah,bantuan peduli selama 5 tahun yang meliputi, Bantuan biaya berobat gratis, bantuan hukum gratis, bantuan untuk petani, bantuan mendapatkan pekerjaan dan santunan bagi keluarganya yang meninggal dunia.

Advertisement

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PBB Banyuasin, Karyono kepada wartawan mengatakan, saat ini banyak rakyat yang merasa dirinya tidak terwakili oleh para wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran para anggota Dewan kurang serius memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

“Di kabupaten Banyuasin, khususnya kawasan pulau rimau dan sekitarnya banyak masyarakat menjerit dengan berbagai persoalan yang mereka hadapi. Masalah infrastruktur, Pertanian, perkebunan dan masalah yang paling mendasar adalah kemiskinan, pendidikan dan kesehatan disejumlah daerah sepertinya luput dari perhatian pemerintah. Sementara wakil rakyat terkesan menutup mata dan menutup telinga. Padahal, sebagai wakil rakyat seharusnya mereka bisa mendorong pemerintah untuk melaksanakan pembenahan infrastruktur dan peningakatan tarap hidup masyarakat,” tegasnya.

Karena itu, lanjut Karyono, saat ini Partai Bulan Bintang kabupaten banyuasin sudah berkomitmen untuk memperjuangkannya. Bahkan menurutnya, saat ini para caleg Partai PBB sudah diintruksikan untuk melakukan konsolidasi tentang apa-apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Saat ini Caleg PBB sudah mulai turun kesejumlah daerah untuk melakukan penyerapan aspirasi masyarakat. Dan jika mereka terpilih menjadi wakil rakyat, para caleg PBB ini wajib memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tegasnya. (wardoyo)

Advertisement