Mengatasi Smartphone Tiba-tiba Mati Saat Melakukan Sambungan Telpon

255.476 dilihat
Ini Ciri-ciri handphone Berikut ini ciri yang bisa dikenali bila handphone Android terkena malware
Ini Ciri-ciri handphone Android terkena malware, Berikut ini ciri yang bisa dikenali

BUANAINDONESIA.CO.ID, Seiring perkembangan jaman saat ini, Smartphone dirasa bukan lagi sebagai barang mewah. Tapi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Terlebih masyarakat diperkotaan yang saban hari banyak berurusan dengan dunia internet. Sehingga sering kali pada saat Smartphone ada kendala lansung menuju tempat servis. Padahal Smartphone yang dimiliki masih terbilang baru.

Kadang kala kendala pada Smartphone itu terjadi hanya karna kurangnya pengetahuan dalam mengoprasikan Smartphone yang dimiliki.

Advertisement

Salah satu yang sering dialami para pengguna Smartphone baru adalah layar Smartphone tiba-tiba mati saat melakukan sambungan telpon. “saya pernah menerima keluhan dari konsumen, belum satu hari beli, smartphone mau dikembalikan dengan alasan. smartphone selalu mati dan tidak bisa dioprasikan ketika sedang melakukan sambungan telpon.” Kata angga salah satu karyawan toko Smartphone dibilangan kota palembang.

Saat dilihat, sambung Angga, plastik pelapis layar smatpon  masih belum dibuka, *awalnya konsumen minta ganti barang. sebab disangka rusak. padahal plastik penutup layar belum dibuka, saat dibuka dan di tes keluhan sudah teratasi.” Timpalnya.

Tidak dibukanya plastik pelapis layar. Menurut pelangga agar tidak tergores.” Tujuan tidak dibukannya plasti, menurut Pelanggan agar layar tidak tergores Jadi, l jangan buru-buru menyangka smartphone rusak saat smartphone tiba-tiba mati ketika digunakan untuk melakukan sambungan telpon.”. Tandasnya.

Angga menjelaskan, hampir setiap smartphone disematkan proximity sensor. yang biasanya terletak di bagian atas layar. Sensor ini tidak terlihat, namun jika dikihat secara seksama dengan lebih dekat maka akan terlihat dan bentuknya seperti dua buah kamera yang berdampingan di bagian depan.

Sensor itu berpunsi ketika melakuna sambungan telpon. “Saat menelpon biasanya kita akan mendekatkan perangkat ke telinga. Dan ketika sensor ini mendeteksi bahwa ada objek yang mendekat maka layar akan secara otomatis mati untuk menghindari kesalahan input pada layar sentuh atau gampangnya,” jelasnya

Advertisement