Meriahkan HUT PWI Ke-75, HD Dukung Pembentukan Desa Literasi Berbasis Literasi

6.392 dilihat
Gubernur Sumsel H Herman Deru - Ketua PWI Sumatera Selatan, Firdaus Komar, saat Audiensi di Ruang Tamu Gubernur, Kamis 17 Juni 2021. Foto : Humas

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menerima pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan di Ruang Tamu Gubernur, Kamis 17 Juni 2021. Audiensi itu sehubungan dengan akan melaksanakan Peringatan HUT Ke-75 PWI dan Pekan Porwada Tahun 2021 di Banyuasin. Saat Audiensi, semua yang hadir harus mematuhi Protokol Kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

HD menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini dan berencana akan hadir untuk memeriahkan kegiatan ini. HD juga menegaskan akan mendukung rangkaian kegiatan PWI yang berencana membentuk desa literasi berbasis jurnalisme melalui Dinas Perpustakaan Sumsel dan Duta Literasi Sumsel.

Advertisement

Selain itu, Untuk menambah kemeriahan acara ini, HD bahkan menyarankan agar dilaksanakan rangkaian acara tambahan berupa ujian kompetensi wartawan sebagai salah satu hal yang menunjukan bahwa kader-kader PWI merupakan orang-orang yang berkompeten.

“Saya dukung juga untuk dilakukan pemberian penghargaan kepada almarhum-almarhum jurnalis yang pernah berprestasi dan para mantan ketua PWI. Namun juga berikan award kepada jurnalis-jurnalis yang eksis saat ini terutama yang berprestasi dan berjasa,”kata HD.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Selatan, Firdaus Komar, memaparkan bahwa rangkaian kegiatan ini juga akan dilakukan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Perwada) tanggal 22-24 Juni 2021.

“Selain itu, yang tak kalah menarik, bahwa Kami ingin membuat desa literasi berbasis jurnalisme, untuk itu kami mohon kerja sama dan dukungan Pak Gubernur dan Pemprov Sumsel melalui Disputaka Sumsel. Konsepnya kami mengedukasi masyarakat desa yang terpilih, dimana para anggota PWI lah yang akan mengedukasi masyarakat,” (Rel)

Advertisement