Danramil 402-09/Mesuji Hadiri Pelantikan Ambalan dan Penegak Pandega

6.358 dilihat
Danramil 402-09/Mesuji Hadiri Pelantikan Ambalan Dan Penegak Pandega. Kamis 17 Juni 2021

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Komandan Koramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin menghadiri pelaksanaan pelantikan anggota Pramuka ambalan dan penegak pandega Sultan Ageng Tirtayasa dan Dewi Sartika pangkalan MA Negeri 2 Ogan Komering Ilir di halaman Sekolah MAN 2 OKI Desa Surya Adi Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kamis 17 Juni 2021. Dalam pelantikan anggota Pramuka, semua menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Hadir dalam acara pelantikan terhadap 50 anggota Pramuka tersebut Camat Mesuji Akhmar Junaidi, S.Sos., Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin, Kapolsek Mesuji AKP Bustomi, SH., Kepala MAN 2 OKI Drs. Yulyati, M.Si. beserta Dewan Guru, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec. Mesuji dan para pembina Pramuka serta undangan lain.

Advertisement

Dalam kesempatan ini, Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin memberikan kata sambutan Gerakan Pramuka ini bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmani serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Gerakan ini melatih untuk menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur serta memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,”Kata Lettu Inf Muslikin. Kamis (17/6)

Selain itu, Danramil 402-09/Mesuji juga berharap agar Gerakan Pramuka ini dapat terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme.

“Jadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah pengendalian diri dari pengaruh-pengaruh negatif dan buruk agar generasi dan tunas-tunas bangsa tumbuh secara cemerlang, pungkasnya.

Advertisement