Pasca Putusan MK, Jokowi Ajak Semua Elemen Untuk Bangun Indonesia

11.121 dilihat
Ir H Jokowi didampingi KH. Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pasca keputusan MK di Halim Perdana Kusuma Jakarta Kamis (27/6/2019).
Ir H Jokowi didampingi KH. Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pasca keputusan MK di Halim Perdana Kusuma Jakarta Kamis (27/6/2019).

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Pasca putusan Mahkamah Konsititus terkait dengan sengketa hasil pemilu presiden (pilpres) 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali. Untuk membangun Indonesia.

(Baca: MK Tolak Gugatan Tim 02)

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali. Bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan negara Indonesia tanah air kita tercinta.” kata Ir H Jokowi didampingi KH. Ma’ruf  Amin pasca keputusan MK di Halim Perdana Kusuma Jakarta Kamis (27/6/2019).

Jokowi berharap, kedepan Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia. Dikatakanya, meskipun pilihan politik berbeda harus tetap saling menghargai dan menghormati. Dia menegaskan bahwa akan menjadi pemimpin untuk semua kalangan.

“Walau pilihan politik berbeda pada saat pilpres, namun kami sampaikan bahwa presiden dan wapres terpilih adalah presiden dan wapres bagi seluruh anak bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Dia meyakini bahwa seluruh masyarakat Indonesia memiliki semangat yang sama yakni bersatu membangun Indonesia. “Indonesia yang maju yang mampu bersanding dengan negara-negara besar lainnya. Membangun Indonesia yang menang, menghadapi kompetisi global yang ketat, dan membangun situasi yang unggul serta membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Terpisah Prabowo Sandi mengaku siap mematuhi keputusan MK. Tentang menolak gugatan tim kuasa humum Prabowo Sandi

“Walaupun kami mengerti bahwa keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi kami dan para pendukung Prabowo-Sandi, namun sesuai kesepakatan kami akan tetap patuh jalur konstitusi kita,” Kata Prabowo di kediamannya Jalan Kartanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis 27 Juni 2019.

Dikatakanya usai keputusan MK, dia bersama tim kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan berkordinasi untuk menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya. “Tentunya sesudah ini kami akan berkonsultasi dengan tim hukum kami, untuk meminta saran dan pendapatnya”. Ujarnya.

Lebih lanjut Prabowo juga mengucapkan terimakasih pada seluruh partai koalisi Indonesia Adil Makmur atas dukungan yang diberikan. Prabowo juga mengapresiasi semangat para pendukung dan relawannya.

“Saya dan saudara Sandiaga Uno berterima kasih kepada seluruh anggota koalisi Indonesia Adil Makmur atas kepercayaan dukungan, kerja keras dan loyalitas dalam perjuangan mendukung kami sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024,” pungkasnya.

Dari jalannya sidang putusan MK hari ini, seluruh gugatan dari pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di tolak. Tak satupun dari 15 petitum yang diajukan BPN di terima MK