Pemkab Blitar Bakal Gelar Lomba Eco Office

3.460 dibaca
Brosur DLH Kabupaten Blitar

BUANAINDONESIA.CO.ID, Blitar.Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup bakal menggelar lomba Eco-Office (kantor ramah lingkungan) Tahun 2019, yang pelaksanaanya diselenggarakan pada tanggal 17 dan 18 Juli 2019.

“Selain memperingati hari Lingkungan Hidup, kegiatan lomba tahunan ini juga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Blitar ke-695 dan HUT Kemerdekaan RI,” terang Ir. M. Krisna Triatmanto, M.Si, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Selasa (25/6/2019) di ruang kerjanya.

Krisna juga menjelaskan, lomba Eco-Office merupakan refleksi kebijaksanaan kantor yang menerapkan sistem manajemen ramah lingkungan dalam upaya menciptakan lingkungan kerja kantor yang bersih, indah dan nyaman serta menyehatkan lingkungan sekitar.

Sedangkan Tujuan penyelenggaraan lomba Eco-Office ini adalah mengajak para individu dalam kantor untuk:

•Menciptakan kondisi fisik lingkungan bersih, indah dan nyaman serta menyehatkan dengan pengendalian penggunaan sumber daya dan pencemaran.
•Meningkatkan efektivitas dan efisiensi dengan jalan menghindari pemborosan biaya dan pemakaian sumber daya seperti air, bahan bakar dan listrik.
•Mewujudkan terlaksananya pemerintahan yang baik dengan selalu memperhatikan masalah lingkungan dalam segala kegiatan (Good Environmental Governance).

“Kalau dulu yang diperlombakan cuma kebersihan, sekarang ada beberpa penambahan kreteria, salah satunya penghematan energi,” sambung Krisna.

Terakhir, adapun sasaran lomba tersebut adalah seluruh perkantoran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemkab Blitar.(jun)