Pentingnya Pengelolaan Arsip, Wabup Muara Enim Minta Dikelola dengan Optimal

5.752 dilihat
Wabup H Juarsah SH poto bareng dengan para penerima penghargaan pengelolaan arsip terbaik di Kabupaten Muara Enim
Wabup H Juarsah SH poto bareng dengan para penerima penghargaan pengelolaan arsip terbaik di Kabupaten Muara Enim

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta agar mampu mengelola kearsipan secara efektif dan efisien di unit kerja masing-masing. Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan sosialisasi Penyuluhan Kearsipan Tahun 2019, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Selasa (18/06/2019).

Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi berharap para peserta sosialisasi dapat mengelola kearsipan dengan optimal secara efektif dan efisien di unit kerja masing-masing.

Advertisement

Wabup menerangkan, arsip adalah naskah-naskah yang dibuat dan diterima oleh lembaga-lembaga negara dan pemerintah dalam bentuk dan corak apapun. Baik dalam keadaan tunggal maupun berkelompok dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemerintah.

Termasuk juga, terang Wabup, naskah-naskah yang dibuat dan diterima oleh badan-badan swasta atau perorangan. Baik berbentuk arsip konvensional (kertas) maupun arsip elektronik (suara gambar video aplikasi) yang harus dipelihara dan dilestarikan sebagai arsip sejarah pembangunan bangsa terutama di Pemerintah Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

“Saya berpesan kepada para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik. Karena kita sadari bahwa selama ini masalah kearsipan belum dikelola secara optimal. Agar arsip yang dibutuhkan seperti sejarah berdirinya Kabupaten Muara Enim mudah dicari dan ditemukan,” harapnya.

Advertisement