Program TMMD ke-110 di Sungai Selincah Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

8.432 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI AD, TNI AL, TNI AU bersama Polri dan Pemerintah serta organisasi kemasyarakatan untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0418/ Plg Kolonel Inf Heny Setyono, mengatakan dimasa pandemi COVID-19, persiapan untuk pelaksanaan TMMD ke-110 di Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Advertisement

“Insya Allah 2 Maret 2021 pelaksanaan TMMD akan dimulai,”kata Kolonel Inf Heny Setyono, Dandim 0418/ Palembang. Jumat 8 Januari 2021.

Dikatakan, TMMD ke-110 akan dilaksanakan paling lama tiga puluh hari, untuk itu Dandim 0418/ Plg akan melaksanakan lebih awal. Program kegiatan TMMD fisik maupun non fisik.

Dijelaskan, kegiatan fisik yang akan dilakukan, pembuatan jalan, jembatan, Poskamling, bedah rumah, pemasangan menara masjid Nurul Iman, Sungai Jawi Palembang dan membangun fasilitas MCK

Sedangkan, kegiatan non fisik yakni berupa kegiatan penyuluhan tentang penanganan wabah COVID-19, wawasan Kebangsaan dan sosialisasi penyakit AIDS

“Semua pihak kita libatkan dalam TMMD ini,”ujarnya

Masih Kata Kolonel Inf Heny Setyono, untuk percepatan pembangunan, mengandeng tim dari PUPR, kami berharap semoga dalam pelaksanakan program TMMD Ke-110 TA 2021 dapat dilaksanakan sesuai rencana yang telah digariskan, dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

“Bukan 3 M. Namun 4 M yaitu, Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan,”jelasnya.

Selanjutnya, terkait masalah dukungan anggaran dijelaskan, “Untuk kegiatan makan dari Bantuan Mabes TNI, sedangkan untuk pembangunan fisik dari Pemerintah,”ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Kalidoni, M. Rama Cahaya Putra mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0418/ Palembang yang membantu warga di Kelurahan Sungai Selincah untuk percepatan pembangunan akses jalan  menuju Agrowisata.

“TMMD ke-110 membantu masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan,”pungkasnya.

Advertisement