Reses Perseorangan Ir.H.Rudi Apriadi, MBA Serap Aspirasi Masyarakat

28.396 dilihat
Saat Reses di Desa Sido Rejo Kecamatan Muara Padang

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir.H. Rudi Apriadi, MBA, melakukan Reses tahab l tahun 2019, di Daerah Pemilihannya (Dapil) X Kabupaten Banyuasin.

Di Desa Sido Rejo, Kecamatan Muara Padang, Desa Purwosari, Kecamatan Sembawa, Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Reses Tahap I, di mulai dari tanggal 6 – 11 Maret 2019

Sebelum dibukanya acara Reses, Ir. H. Rudi Apriadi, MBA, merupakan anggota DPRD Sumsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan dan menjelaskan apa itu maksud dan tujuannya Reses. Setelah menjelaskan maksud tujuan Reses, acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Beberapa warga, termasuk kepala desa menyampaikan uneg-unenya dan usulan pembangunan di desanya,  dengan harapan bisa direlisasikan pembangunannya.

Anggota DPRD Sumsel Dapil X. Ir.H.Rudiapriadi, MBA didampinggi aggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari Partai PAN – Sriyatun,S.P di Desa Purwosari. Kecamatan Sembawa.

Kepala Desa Sido Rejo, Ely, mengatakan selama Pak H.Rudi Apriadi menjabat anggota DPRD Sumsel sudah banyak yang diperbuat  untuk Desa Sido Rejo. Seperti membangun jalan, gedung sekolah, bantuan penggilingan padi. Tapi sayang mereka tidak mencalonkan lagi.

”Sudah Banyak yang dilakukan pak Rudi di di Desa Sido Rejo, kedepan siapapun yang jadi anggota DPRD Sumsel dari dapil  X bisa melanjutkan serta mampu merealisasikan janji kampanyenya,”ujar Ely.

Yang ke-2, kedua, desanya juga mengusulkan pengerasan jalan di jalur 18, sangat dibutuhkan masyarakat.

”Kami berharap kepada DPRD Sumsel Dapil X. Sebelum berakhir masa jabatannya, untuk membantu mengabulkannya, usulan pembangunan didesa kami ini,”tambahnya.

Disaat reses, ditempat yang berbeda, menerima curahan hati seorang petani karet di Desa Purwosari, Kecamatan Sembawa Agus (60) harga karet yang jatuh

“Kalau di tempat saya itu harganya cuma Rp8.000 Pak, baru dua minggu yang lalu.harapannya  anggota DPRD Sumsel dapat  mendorong pemerintah untuk menaikan harga karet,”ujarnya

Menanggapi keluhan dari aspirasi desa dan masyarakat yang ditujukan pada Reses perseorangan itu, Ir.H.Rudi Apriadi, MBA selaku Anggota DPRD Sumsel mengatakan, aspirasi bapak ibu ini kita tampung dan sudah kita catat tadi, dan nantinya akan kita bawa kerapat internal di DPRD Sumsel untuk diperjuangkan. Mudah -mudahan, apa yang bapak usulkan itu akan terelisasi dengan cepat.

”Ya, dari keluhan dan aspirasi bapak seperti ini yang kami butuhkan, sehingga kami tahu, yang bapak inginkan”  (ADV)