Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Dukung Pendidikan di Perbatasan

10.009 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MAUKE – Satgas Pamtas Yonmek 521/DY berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Selain kesehatan, Satgas di bawah kendali Letkol Inf Andi A. Wibowo tersebut, juga tertuju terhadap pentingnya mutu pendidikan bagi masyarakat di Papua.

“Anggota kami sekarang sedang malakukan perbaikan di beberapa sekolahan, sekaligus membagikan beberapa buku tulis untuk para pelajar di Merauke,” ujarnya. Kamis, 23 Mei 2019.

Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menambahkan, upaya yang dilakukan oleh personelnya saat ini, merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan teritorial yang wajib dilakukan oleh Satgas Pamtas. “Pembenahan salah satu fasilitas sekolahan itu, berjalan selama empat hari,” ungkapnya.

Dengan adanya perbaikan sekaligus pembagian alat tulis tersebut, Letkol Andi berharap jika nantinya semangat belajar para siswa di sekolahan itu, bisa kembali bangkit. “Mudah-mudahan, apa yang sudah kita lakukan saat ini bisa memberikan manfaat yang sangat baik bagi generasi penerus di Kabupaten Merauke,” pungkasnya.